Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 16:57 WIB | Senin, 23 November 2020

Kemendikbud Beri Penghargaan Kepsek TKK PENABUR Kota Wisata

Kepala TKK PENABUR Kota Wisata, Sri Lestari Peraih Piagam Penghargaan dari Kemendikbud. (Foto: Dok. Pribadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Guru Tenaga Pendidikan PAUD memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik dengan menyelenggarakan kompetisi ‘Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dalam Rangka Hari Guru Nasional 2020’.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi pendidik PAUD pada masa pandemi COVID-19 itu berlangsung dari 30 Oktober hingga 23 November 2020.

Kemendikbud melalui GTK PAUD, hari Minggu (22/11) mengumumkan 10 peserta terbaik yang meraih piagam penghargaan. Satu di antara 10 peserta terbaiknya merupakan Kepala Sekolah (Kepsek) TKK PENABUR Jakarta.

Kepala TKK PENABUR Kota Wisata, Sri Lestari, SPd, MM meraih piagam penghargaan sebagai Peserta Terbaik Kategori Kepala TK Inovatif dan Inspiratif pada Masa Pandemi Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Sri Lestari berhasil meraih penghargaan berkat karya videonya yang berjudul “Mewujudkan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Pelaksanaan Fungsi Manajemen dan Kepemimpinan di TKK PENABUR Kota Wisata”. Karyanya itu merupakan uraian dari satu di antara tiga topik yang dipilihnya berdasarkan petunjuk teknis dari panitia penyelenggara, yakni ‘Inovatif dan Kreatif Pengelolaan Satuan PAUD dalam Masa Pandemi’.

“Di dalam video tersebut saya yang membuat skenario, shooting video, edit video, membuat Power Point Video, serta menyiapkan dokumen pendukung seperti foto dan video,” kata Sri Lestari dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Senin (23/11).

Dia menjelaskan, secara garis besar video tersebut menceritakan tahapan atau proses manajemen yang dilakukan di TKK PENABUR Kota Wisata di mulai dari persiapan yakni berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, berkoordinasi dengan guru, menganalisa kebutuhan sekolah, dan mempersiapkan kurikulum pada masa pandemi. Lalu, proses pelaksanaan yakni melaksanakan program parenting, tiga pendekatan dalam pembelajaran, program enterpreneurship, dan three way conference.

“Terakhir, ada evaluasi di mana saya meninjau kembali program sekolah, kekurangan dan kelebihannya serta cara mengevaluasi program tersebut,” kata dia.

Sri Lestari berharap dengan hasil karyanya tersebut Ia dapat meningkatkan semangat para guru dan kepala TK di dalam masa pandemi agar saling bersinergi dan membantu untuk menularkan ide kreatif kepada sekolah lainnya.

Ia mengajak tenaga pendidik PAUD di Indonesia agar tetap melakukan yang terbaik bagi setiap peserta didiknya karena hasilnya pasti akan baik, tetap sehat, dan tetap semangat.

“Untuk sistem pembelajaran yang sudah dilakukan selama masa pandemi jangan dilupakan, tetapi tetap dianalisa dan lakukan perbaikan untuk pelaksanaan selanjutnya setelah masa pandemi usai,” katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home