Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:56 WIB | Jumat, 18 September 2015

Kemenhub Ajukan Anggaran Pemasangan Rambu Lalin

Ilustrasi rambu lalu lintas. (Foto: kemdikbud.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada tahun 2016, akan mengajukan dana sebesar Rp 1,5 triliun, untuk pemasangan rambu–rambu lalu lintas di jalan nasional di seluruh Indonesia.

“Tahun depan kita ajukan anggaran Rp 1,5 triliun untuk pemasangan rambu lalu lintas di jalan nasional,” kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ketika membuka pameran transportasi di Jakarta, Rabu (16/9).

Menhub mengatakan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas sangat penting untuk memberi inforamsi kepada para pengguna jalan, sehingga bisa menjaga keselamatan dalam perjalanan.

Menhub mengungkapkan, pengalamannya ketika melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia yaitu minimnya rambu–rambu lalu lintas. “Di berbagai provinsi yang saya kunjungi, di jalan–jalan nasional rambu-rambu lalu lintasnya tidak ada,” kata Menhub.

Kondisi tersebut, menurut Menhub sangat berbahaya bagi pengguna jalan raya. “Ini sangat berbahaya,” kata Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub kembali menekankan mengenai pentingnya keselamatan transportasi baik moda transportasi darat,laut,udara dan kereta api.

Pemerintah kata Menhub selalu berupaya meningkatkan keselamatan transportasi untuk mengurangi tingkat kecelakaan yaitu dengan meningkatkan anggaran untuk upaya keselamatan transportasi.

“Pada tahun 2016, dua puluh persen anggaran Kementerian Perhubungan untuk upaya peningkatan keselamatan lalu lintas. Langkah ini untuk menurunkan tingkat kecelakaan,” kata Menhub.

Dalam RAPBN 2016, Kementerian Perhubungan merupakan salah satu dari sepuluh lembaga negara, yang memperoleh alokasi anggaran yang cukup besar yaitu mencapai Rp 50,16 triliun. (dephub.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home