Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta 17:51 WIB | Jumat, 21 Juni 2013

Kepala Negara Timor Leste Kunjungi Indonesia

Kepala Negara Timor Leste Kunjungi Indonesia
Taur Matan Ruak (foto: www.timorhauandoben.com)
Kepala Negara Timor Leste Kunjungi Indonesia
Teuku Faizasyah (foto: www.presidenri.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Timor Leste Matan Ruak beserta istri, Isabel Da Costa Ferreira dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jakarta pada (21/6), hal ini terdapat pada situs resmi kepresidenan.

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Presiden Timor Leste yang baru,Taur Matan Ruak. Menurut rencana Taur Matan Ruak di Istana Negara, Jakarta, untuk upacara penerimaan kenegaraan serta pertemuan bilateral.

Kunjungan Presiden Taur Matan Ruak bertujuan memperkuat kedekatan hubungan bilateral kedua negara. Terlebih dalam hubungan kedua negara pada bidang perdagangan, dimana para pelaku ekonomi Indonesia memiliki kerjasama ekonomi dengan Timor Leste.

Sehubungan dengan kunjungan Presiden Timor Leste, Teuku Faizasyah, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, menyatakan bahwa masih terjadi kedekatan hubungan antar kedua negara. Kedekatan hubungan ini dicirikan oleh komitmen bersama untuk kemajuan bersama kedua negara.

““Kunjungan Presiden Taur Matan Ruak ke Indonesia yang merupakan kunjungan ke luar negeri pertama sejak dilantik sebagai Presiden Timor Leste merupakan kehormatan bagi Indonesia karena mencerminkan kedekatan hubungan dan persahabatan kedua negara. Kedekatan hubungan ini dicirikan oleh komitmen bersama untuk mengedepankan pendekatan yang melihat ke depan (forward looking) yang ditumbuhkembangkan melalui perkuatan kerja sama di berbagai sektor.” ujar Teuku.    

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home