Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:35 WIB | Senin, 01 Desember 2014

Ketua DPR Harap Golkar Kembali Bersatu

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) berbincang dengan sejumlah kader usai menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar di Jakarta. (Foto: Antara)

NUSA DUA, SATUHARAPAN.COM -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto berharap kisruh yang terjadi di tubuh Partai Golongan Karya (Golkar) menemukan jalan keluar dan semuanya bisa bersatu kembali.

"Dengan kehadiran Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung yang sudah direncanakan sejak lama akan menjadi pemersatu di tubuh partai," kata Setya Novanto sesuai mengikuti pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11) malam.

Menurut dia, pembukaan Munas lancar aman dan semuanya sudah berpegangan tangan. "Itu menandakan bahwa semuanya sudah bersatu kembali," kata politisi Partai Golkar itu.

Meski ada kisruh di tubuh partai, dia berkeyakinan nantinya pasti akan menemukan jalan keluar yang terbaik untuk kemajuan partai berlambang beringin tersebut.

Sementara itu, sejumlah massa pendukung penyelenggaraan Munas Partai Golkar di Bali berjaga-jaga di pintu masuk Hotel Westin.

Sejak Minggu (30/11) pukul 15.00 WITA sejumlah orang berbadan kekar berjaga-jaga di depan pintu masuk hotel dan bahkan beberapa kali sempat melakukan aksi ketika diisukan ada massa tandingan yang akan menggagalkan munas tersebut.

Massa dengan berpakian serba hitam tersebut langsung mencabut tiang atribut partai sebagai senjata untuk menghadang massa yang akan menggagalkan pelenggaraan munas tersebut.

Situasi kembali kondusif setelah ada negosiasi antara pecalang (pengamanan adat Bali) dan massa.

Akibat kondisi tersebut sejumlah tamu hotel dan tamu undangan lainnya harus melalui pemeriksaan berlapis sebelum memasuki hotel oleh pecalang dan massa pendukung penyelenggaraan Munas tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan akan membahas kembali keributan yang terjadi di partai tersebut. "Hal itu akan kami bicarakan nanti di sini," kata dia.

Dalam pembukaan Munas IX Partai Golkar di Bali, sejumlah pejabat tinggi Koalisi Merah Putih turut hadir, seperti politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa.

Munas Partai Golkar digelar di Bali pada 30 November sampai 3 Desember mendatang. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home