Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:10 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

Ketua Liga Arab Pimpin Delegasi ke Gaza

Menteri Luar Negeri John Kerry bereaksi saat tiba untuk ambil bagian dalam konferensi pers sebagai bagian dari Konferensi Donor Gaza di Kairo pada 12 Oktober 2014. (Foto: AFP)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi akan memimpin delegasi menteri ke Gaza, yang porak poranda digempur Israel, pada 23 Oktober mendatang, menurut pernyataan seorang pejabat terkait pada Kamis (16/10).

Delegasi tersebut beranggotakan Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Sabah Khaled al-Sabah dan Menteri Luar Negeri Mauritania Ahmed Ould Teguedi, ujar pejabat Liga Arab tersebut kepada wartawan di Kairo.

“Kunjungan ini merupakan solidaritas terhadap Jalur Gaza, yang menjadi sasaran gempuran agresi Israel yang lalu, dan guna memahami kebutuhan (Gaza),” ujarnya.

Kunjungan selama sehari tersebut dilakukan setelah para peserta konferensi donor internasional di Kairo yang digelar Mesir dan Norwegia pada Minggu (12/10) menjanjikan bantuan 5,4 miliar dolar Amerika (setara Rp 65,97 triliun) guna merekonstruksi Gaza.

Pertempuran antara Israel dan Hamas yang berlangsung dari Juli hingga Agustus menyebabkan hampir 2.200 warga Palestina terbunuh, sementara 73 orang kehilangan nyawa di pihak Israel. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home