Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:13 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Ketum Partai Golkar Puji Kinerja Ahok

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (ketiga kanan) didampingi Sekjen Partai Idrus Marham (kedua kanan), Ketua Harian Partai Nurdin Halid (ketiga kiri) dan tim formatur bersiap mengumumkan pengurus Partai Golkar periode 2016-2019 di Jakarta, Senin, (30/5). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok dalam menyelesaikan persoalan Jakarta, namun demikian belum ada sikap resmi dari Partai Golkar untuk mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

"Yang saya lihat, Ahok itu orang baik dalam mengerjakan pekerjaannya dan berhasil mengatasi persoalan Jakarta," kata Setya Novanto usai menghadiri acara Buka Bersama dengan Pengurus Partai NasDem, di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, hari Kamis (9/6).

Yang jelas, lanjut Setnov, sapaan Setya Novanto, Ahok adalah orang yang terbaik.

Belum ada jawaban tegas dari Setnov untuk mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Ketika disinggung terkait apakah Golkar akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Ahok, Setnov pun tidak menepisnya. Saat ini, Golkar sedang menunggu waktu yang tepat untuk memutuskan arah dukungan dan deklarasi.

"Tunggu sebentar lagi (deklarasi Ahok). Kalau waktunya tepat akan kita sampaikan," ucap Setnov.

Menanggapi hal itu, Ahok mengatakan bila berbicara politik, alangkah baiknya bicara sama ketua ummnya. 

"Kita tidak sejajar. Kalau bicara ini (pilkada) harus sama Ketum. Kita aja anggota partai juga bukan. Saya hari ini hanya bertausyiah saja. Tugasnya itu," kata Ahok. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali menegaskan, sejak awal Partai NasDem mendukung Ahok, baik melalui jalur perseoranan (independen) maupun melalui partai politik.

"NasDem akan mendukung Ahok, baik itu dari jalur independen maupun parpol. Ahok tidak bisa diubah-ubah, tetap Ahok," tandas Surya Paloh.

Dalam acara buka puasa itu, Partai NasDem telah mengundang sejumlah Ketua Partai, seperti Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Namun, hingga acara selesai, hanya Ketum Partai Golkar yang hadir.

"Mbak Mega sedang sibuk. Kemarin kan baru ada acara haul dan saya pikir beliau capek. Sudah dikirim perwakilan dari PDIP," kata Surya Paloh. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home