Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:42 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Ahok Tetap akan Maju dari Jalur Independen

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua, kiri) bersama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (tengah), Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi (kedua dari kanan), dan perwakilan warga rumah susun, saat peluncuran Kartu Jakarta One dan Aplikasi Info Pangan Jakarta, hari Kamis (2/6). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengatakan akan tetap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 dari jalur independen dengan dukungan relawan Teman Ahok.

"Kalau saya sih gak mungkin ninggalin Teman Ahok, karena itu sesuatu yang bisa buat kecewa berat. Dan sejuta pasti nyampe," kata Ahok di Jakarta, hari Kamis (8/6).

Hal tersebut terkait dengan kemungkinan Ahok diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju pada pilgub mendatang. Semuanya Ahok serahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Aku nggak berani ngomong nanti lihat Bu Mega. Saya percaya Bu Mega pasti tahu yang terbaik. Beliau hanya selalu ngomong agar saya memberikan yang terbaik untuk orang Jakarta, itu yang beliau selalu patokan," kata Ahok.

Sementara sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Agustus 2016 menjelang pendaftaran pemilihan kepala daerah (pilkada) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

Heru rencananya berpasangan dengan Ahok melalui jalur independen dengan mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang harus dipenuhi sebanyak satu juta KTP.

Heru mengatakan untuk saat ini dirinya masih akan berpasangan dengan Ahok sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI pada pilkada mendatang dan tidak ada perubahan. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home