Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 11:56 WIB | Selasa, 26 April 2016

Kinerja Kurang, Wali Kota Jakarta Utara Mundur

Ilustrasi. Petugas menggunakan alat berat meratakan sisa-sisa bangunan di kawasan Kampung Luar Batang, pasar ikan, Jakarta Utara, Selasa (12/4). Kasus ini menjadi pemicu Wali Kota Jakarta Utara mundur. (Foto: Antara/Reno Esnir)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Wali Kota karena Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menilai kinerjanya masih kurang.

“Ketika saya memperhatikan dan mengikuti perkembangan terakhir ini khususnya mulai hari Jumat (22/4) sampai hari kemarin yang intinya menurut saya apa yang disampaikan Pak Gubernur itu dia menilai kinerja saya masih kurang,” kata Rustam di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (26/4).

Sebagai bawahan dinilai oleh atasan kinerjanya masih kurang, maka Rustam berpikir lebih baik dirinya mengundurkan diri saja.

“Kemarin sore jam 17.00 WIB saya menghadap Pak Gubernur, saya didampingi oleh Kepala BKD DKI Jakarta Pak Agus Suradika untuk menyampaikan surat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara,” kata Rustam.

Diceritakannya, setelah surat disampaikan kepada Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok, selanjutnya Ahok hanya mengatakan tidak apa-apa dan akan dicarikan Pejabat Pelaksana (Plt) Wali Kota Jakarta Utara.

“Saya masih PNS, selanjutnya biar BKD yang akan mengatur saya,” kata Rustam.

Dia mengatakan terkait surat pengunduran dirinya apakah Ahok setuju apa tidak, Rustam sudah tidak memedulikan lagi yang jelas sudah menyampaikan mengundurkan diri.

“Yah setuju atau tidak setuju saya nyatakan mundur yah tetap mundur saya. Kalau saya mundur yah sudah terlepas setuju atau tidak setuju gubernur,” kata Rustam. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home