Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 21:39 WIB | Sabtu, 12 Juli 2014

Koalisi Organisasi Kristen di Palestina: Beri Gaza Hak Hidup

Seorang pemuda Palestina melompati reruntuhan mobil akibat gempuran roket Israel, Kamis (10/7). (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Koalisi Nasional Organisasi Kristen di Palestina menyerukan agar penduduk Gaza diberi hak untuk hidup. Mereka juga menyatakan Israel sudah melakukan kejahatan perang. Koalisi tersebut (National Coalition of Christian Organizations in Palestine/NCCOP) adalah jaringan organisasi Kristen yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan diakhirinya pendudukan tanah Palestina oleh Israel. Berikut adalah pernyataan lengkap mereka.

“Keadilan dan keamanan adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Keamanan Israel tidak dapat menjadi alasan untuk pengingkaran keadilan bagi rakyat Palestina.”

Dalam semangat dari Allah yang hidup yang menguduskan semua kehidupan dan sesuai dengan iman dan ajaran-ajarannya kita mengajak semua orang di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan sesama warga dan pemerintah mereka untuk mengakhiri Operasi Pelindung Perbatasan (Operation Protective Edge) Israel dan pengepungan militer yang brutal yang telah berlangsung selama tujuh tahun terakhir yang meliputi blokade laut dan ekonomi. Gaza tidak memiliki pelabuhan atau bandara sehingga tidak ada cara untuk mengimpor atau mengekspor produknya.

Ini bukan perang. Ini hanya pembalasan dan hukuman kolektif. Suatu otoritas yang bertanggung jawab bekerja untuk menghentikan dendam berguna dan kekerasan. Sebaliknya, itu menumbuhkan suasana umum dari hasutan, dalam rangka untuk menyenangkan populasi untuk membenci Palestina, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, Otoritas Israel tidak bertanggung jawab, hanya membunuh warga Palestina dan menghancurkan rumah-rumah mereka, untuk menyenangkan orang-orang mereka. Kami mengakui suara dan tindakan dari beberapa orang Israel yang menyatakan diri menentang kebijakan pemerintah mereka.

Ini bukan eskalasi atau perang. Gaza tidak memiliki militer atau kemampuan untuk melindungi diri selain untuk menembakkan beberapa roket buatan sendiri. Ada 1,7 juta penduduk, sebagian besar anak-anak (2/3 dari populasi) juga sebagian besar pengungsi (1,1 juta) dari daerah tahun 1948 dan 1967. Selanjutnya di bawah Konvensi Jenewa ke-4 Palestina, sebagai penduduk yang diduduki militer, memiliki hak untuk membela diri.

Allah yang adil menuntut kita untuk berbicara atas nama keamanan bagi semua orang. Dalam nama Roh Kudus, kami meminta Anda untuk berbicara sekarang untuk menyerukan penghentian operasi ofensif jangka panjang ini yang bertujuan untuk menghapus orang-orang yang kesepian, terkepung dan tidak bersenjata. Apakah Anda pikir pemerintah persatuan baru layak atau tidak, atau jika Hamas adalah organisasi teroris atau tidak, atau apakah Anda pikir mereka mungkin berada di balik kematian tiga remaja Israel dibunuh di dekat Hebron, (yang tidak terbukti sejauh ini) hal itu bertentangan dengan hukum internasional untuk secara kolektif menghukum atau target yang sudah terkepung populasi 1,7 juta. Hal ini tidak manusiawi. Ini adalah kejahatan perang.

Pada 10 Juli, adalah saat militer Israel menyerang 430 sasaran di Jalur Gaza. Ada 77 orang yang dilaporkan meninggal dan lebih dari 500 terluka. Sebagian besar yang meninggal adalah warga sipil. Dan, 18 adalah anak-anak termasuk bayi berumur satu bulan. Kami berdoa untuk mengenang mereka yang meninggal. Masing-masing memiliki nama dan keluarga yang menderita kerugian besar. Kami juga berdoa bagi semua orang yang terluka atau terluka dalam tubuh, pikiran, atau roh. Kami berdoa agar ada pelipur lara dan penghiburan juga bagi keluarga yang rumahnya, usaha, lahan pertanian, atau kapal nelayan yang juga telah hancur. Kami berdoa bagi rakyat Gaza dan meminta bahwa Allah bersama mereka.

Kami mendukung hak Palestina untuk hidup dengan bergabung dengan orang-orang Kristen di seluruh dunia dalam panggilan mereka untuk perdamaian yang adil di negeri ini. Bahwa ini semua panggilan suci. Kami telah ada di jalan ini terlalu sering dan tahu apa yang akan terjadi jika kita gagal untuk bertindak. Silakan bergabung dengan kami melalui surat dan petisi kepada pejabat pemerintah untuk meningkatkan kesadaran tentang operasi militer ofensif dan pengepungan yang sedang berlangsung di Gaza. Mintalah mereka untuk menekan Israel untuk menghentikan serangan atau menghadapi sanksi brutal dari masyarakat internasional. Dukunglah hak Palestina untuk hidup, dengan mengatakan dengan suara nyaring: berhenti membunuh dan menghancurkan rumah-rumah! Bergabunglah dengan orang-orang Kristen di seluruh dunia dalam seruan mereka untuk perdamaian yang adil di negeri ini bahwa semua panggilan suci. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home