Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:15 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Koalisi Saudi: Tidak Ada Pasukan Darat di Aden Yaman

Pesawat tempur Arab Saudi mengebom pemberontak Huthi di Yaman, meluncurkan intervensi militer Arab demi mendukung Presiden Abedrabbo Mansour Hadi. (AFP)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Koalisi pimpinan Arab Saudi yang menyerang pemberontak di Yaman menampik berbagai laporan yang mengatakan bahwa mereka telah mengerahkan pasukan darat dalam jumlah besar di kota Aden, Minggu (3/5).

“Saya bisa memastikan bahwa tidak ada pasukan (koalisi) mendarat di tanah Aden hari ini (Minggu),” ujar juru bicara koalisi, Brigadir Jenderal Ahmed Assiri kepada saluran berita Saudi Al-Ekhbariya.

Berbicara kepada saluran berita Al-Jazeera yang berbasis di Doha, dia mengatakan bahwa koalisi “tidak bisa berkomentar mengenai operasi mendatang atau yang sedang berlangsung” dan “semua opsi terbuka.”

“Kepemimpinan koalisi tidak akan menghindari upaya apa pun untuk mendukung perlawanan tersebut dan mencapai hasil positif,” ujar Assiri.

Ketika diminta untuk berkomentar mengenai gambar pria yang mengenakan helm dan membawa senjata canggih di Aden, Assiri mengatakan: “Hal ini bukan kepentingan keamanan operasi atau keselamatan mereka yang mengumumkan detailnya.”

Koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Huthi dan sekutu mereka sejak 26 Maret. 

Namun, pada Minggu beberapa laporan mengatakan bahwa mereka telah mengerahkan tentara darat pertama di negara tersebut.

Seorang pejabat pemerintah di Aden serta milisi yang mendukung koalisi di kota pelabuhan tersebut mengatakan kepada AFP bahwa tentara darat pimpinan Saudi dalam jumlah “terbatas” telah dikerahkan di kota tersebut untuk mendukung pasukan setia melawan pemberontak di sekitar bandara. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home