Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:52 WIB | Jumat, 14 Mei 2021

Komandan KKB, Lesmin Waker Tewas Ditembak

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Al Qudussy. (Foto: Humas Polri)

JAKARTASATUHARAPAN.COM-Satgas Nemangkawi gabungan TNI dan Polri terlibat baku tembak dengan salah satu komandan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Lesmin Waker, di Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua.

Lesmin Waker adalah salah satu pelaku penembakan Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi yang tewas beberapa waktu lalu. Dalam baku tembak itu, Lesmin tertembak dan tewas.

“Pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI dan Polri setelah penguasaan Camp Wuloni,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Al Qudussy, dalam keterangan tertulis pada Kamis (13/5).

Lesmin Waker disebut sebagai Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. Kampung Wuloni diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Telenggen.

“Keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak dengan KKB pada hari Rabu (12/5) pukul 07.25 WIT di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen,” kata dia.

Disebutkan bahwa dalam baku tembak itu dua anggota KKB tewas. Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha ditembak oleh KKB di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home