Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:27 WIB | Rabu, 30 Mei 2018

Konser Musik Indonesia-Jepang, Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik

Ilustrasi. The Resonanz Children's Choir. (Foto: The Renonansz Children's Choir)

OSAKA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Sakai, Prefektur Osaka, Osami Takeyama, dan Konsul Jenderal RI Osaka, sepakat bekerja sama menyelenggarakan konser musik di Kota Sakai pada 24 Juni 2018. Konser musik itu diselenggarakan untuk merayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang. 

Kesepakatan itu dikukuhkan pada saat kunjungan kehormatan Konsul Jenderal RI Osaka kepada Wali Kota Sakai, 25 Mei lalu, seperti dilansir kemlu.go.id.

Konser peringatan 60 Tahun Indonesia-Jepang ini akan menghadirkan grup musik beranggotakan pelajar dari kedua negara. Dua grup musik yaitu The Resonanz Children’s Choir dan Paduan Angklung SMA 3 Bandung akan menjadi bintang tamu, yang khusus didatangkan langsung dari Indonesia dan akan dipadukan dengan grup Taiko, Sakai Daiko. Ketiga grup ini akan tampil di Sofia Sakai menyuguhkan kemampuan seni musik kepada masyarakat di Osaka dan sekitarnya.

Kunjungan kehormatan ini merupakan yang pertama dan perkenalan Konsul Jenderal Mirza Nurhidayat kepada Wali Kota Sakai setelah tiba dan memulai tugasnya di Jepang pada 20 April 2018. Di samping kesepakatan kerja sama penyelenggaraan konser, Konsul Jenderal dan Wali Kota Sakai juga berkomitmen untuk mengupayakan perluasan kerja sama di berbagai bidang, terutama ekonomi dan hubungan antarmasyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat kedua negara.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home