Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:26 WIB | Rabu, 07 Desember 2016

Korban gempa Aceh Menjadi 52 Meninggal

Tim SAR Indonesia mengangkat jenazah dari puing-puing gedung runtuh setelah gempa terjadi di Pidie, Aceh 7 Desember 2016. Sedikitnya 25 orang tewas dan ratusan orang cedera setelah gempa besar mengguncang Aceh pada 7 Desember, kata para pejabat setempat. (Foto: AFP)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 13.00 WIB terdata sebanyak 52 orang meninggal dan 70 luka berat.
 
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada Reuters mengatakan jumlah korban meninggal diperkirakan akan meningkat karena banyaknya yang luka serius.
 
Korban meninggal dunia sebagian besar tinggal di rumah toko (ruko). Informasi yang diperoleh di Pidie Jaya, warga yang meninggal dunia umumnya menetap di bangunan rumah toko, sehingga tertimpa reruntuhan bangunan dan tidak bisa menyelamatkan diri.
 
Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki untuk meninjau bencana tersebut.

"Saya perintahkan agar semua bergerak sesuai dengan otoritasnya. Nanti Kepala Staf Kepresidenan juga meluncur ke Aceh," kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, hari Rabu.

Presiden menyebutkan dirinya sudah mendapatkan laporan mengenai terjadinya bencana alam itu.

"Tadi pagi-pagi tejadi gempa di Aceh, saya sudah mendapatkan laporan," katanya.

Ia menyebutkan Kepala KSP Teten Masduki langsung ke Aceh. "Ini KSP yang akan ke sana dulu," katanya.

Presiden menyebutkan akan terus mengikuti perkembangan penanganan bencana itu. "Akan terus kita ikuti, mudahan-mudahan tidak ada korban," katanya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


KABAR TERBARU
Ketua Parlemen Vietnam Mundur di Tengah Penyelidikan Kasus Korupsi

Ketua Parlemen Vietnam Mundur di Tengah Penyelidikan Kasus K...

HANOI, SATUHARAPAN.COM-Ketua parlemen Vietnam mengundurkan diri, menurut media pemerintah, menjadika...


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home