Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:06 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Korban Insiden Rasial Ferguson Ditembak Enam Kali

Demonstran memegang plakat yang memprotes penembakan Michael Brown (18) pada 15 Agustus 2014 di Ferguson, Missouri, AS. Michael Brown tewas setelah ditembak di siang hari pada 9 Agustus 2014 yang diduga dilakukan oleh polisi. (Foto: AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Michael Brown (18), remaja kulit hitam tidak bersenjata yang meninggal ditembak seorang polisi kulit putih, sedikitnya menerima enam tembakan, menurut laporan New York Times pada Minggu (17/8) malam waktu setempat.

Brown menerima dua tembakan di kepala dan empat tembakan di lengan kanan, menurut laporan surat kabar tersebut, mengutip hasil autopsi awal. Sebelumnya Brown diduga melakukan perampokan sebuah toko pada 9 Agustus. Polisi menerima panggilan darurat tentang perampokan yang ciri-ciri pelakunya seperti Brown.

Semua tembakan diarahkan ke bagian depan tubuh korban, menurut laporan Times, mengutip pernyataan Michael Baden, mantan kepala autopsi New York City yang melakukan autopsi secara terpisah atas permintaan keluarga korban.

Pembunuhan Brown pada 9 Agustus lalu memicu aksi kerusuhan dan unjuk rasa di Ferguson, Negara Bagian Missouri.

Ketegangan masih begitu tinggi antara warga Amerika Serikat keturunan Afrika di Ferguson dan kepolisian kota yang sebagian besar anggotanya merupakan orang kulit putih. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home