Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:11 WIB | Sabtu, 04 Maret 2023

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bertambah Jadi 17 Orang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Humas PMJ)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Korban kebakaran terminal BBM (bahan bakar minyak) Pertamina di Plumpang, Jakarta, bertambah menjadi 17 orang.

Warga meninggal akibat kebakaran yang melanda Integrated Terminal BBM Jakarta Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara pada hari Jumat (3/3/2023) malam.

"(Korban) terdiri dari 15 orang dewasa dan dua anak. Jumlah tersebut masih mengikuti data terakhir pada pukul 07:00 pagi WIB tadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta pada Sabtu (4/3/2023).

Sementara itu, korban luka mencapai 49 orang dan kini telah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. Rinciannya, lima korban di RS Pelabuhan, 10 korban di RS Tugu Koja, 15 korban di RS Mulyasari, tiga korban di RS Koja, dan enam korban di RS Firdaus.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah mendirikan posko tanggap darurat dan pengaduan orang hilang di depan Koramil Koja. "Kami juga membangun dapur umum di pos polisi," Kombes Pol. Trunoyudo.

Berdasarkan keterangan Command Center Badan Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat), informasi pertama soal peristiwa itu diterima petugas pada pukul 20:11 WIB.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, Tim Labfor Polri akan berkoordinasi dengan Bareskrim dan Diskrimum Polda untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidikinya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home