Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:32 WIB | Jumat, 15 April 2016

Korban Tewas Banjir di Arab Saudi Bertambah Jadi 18

Ilustrasi pengendara melewati jalan banjir setelah hujan lebat di kota tua Sanaa pada (12/4) . (Foto: dailymail.co.uk/AFP/Mohammed Huwais)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM  - Delapan belas orang tewas dalam hujan deras dan banjir, selama sepekan terakhir di Arab Saudi, menurut keterangan badan pertahanan sipil, Kamis (15/4).

Dalam sebuah pernyataan, badan itu mengatakan jumlah korban tewas meliputi banyak wilayah di negara tersebut, mulai dari Riyadh sampai Hail, Makkah, Madinah, Al Baha, Asir, Najran dan Jazan.

Badan tersebut mengatakan pihaknya menyelamatkan 915 orang.

Para korban tewas, sudah termasuk dua orang yang dilaporkan televisi pemerintah di barat daya Jazan, yang berbatasan dengan Yaman.

Keduanya tewas ketika tiga daerah di distrik pegunungan itu terendam banjir, seperti dilansir stasiun TV berita Al-Ekhbaria di Twitter.

Bulan Sabit Merah Saudi, secara terpisah melaporkan satu korban tewas di Al Baha, lebih dari 300 kilometer utara dari Kota Jazan.

Sekitar 27 orang lainnya di Al Baha terluka selama tiga hari terakhir, karena kecelakaan saat hujan deras.

Hujan lebat mengguyur Arab Saudi pekan ini, termasuk di ibu kota gurun Riyadh tempat sekolah ditutup pada Rabu (13/4) setelah banjir memicu kemacetan lalu lintas saat badai berlangsung. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home