Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:39 WIB | Senin, 28 September 2020

Korea Selatan Kembalikan 117 Jenazah Tentara China

Peti mati berisi sisa-sisa jenazah tentara China yang tewas dalam Perang Korea dikawal oleh penjaga kehormatan di bandar udara internasional Taoxian di Shenyang, Provinsi Liaoning China timur laut, hari Minggu (27/9/2020. (Foto: Xinhua)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM- Sisa-sisa jenazah 117 tentara China yang tewas dalam Perang Korea pada kurun 1950-53 dikembalikan ke China pada hari Minggu (27/9) dalam repatriasi tahunan yang ditunda karena wabah virus corona.

Korea Selatan menyerahkan jenazah pada sebuah upacara di bandar udara Incheon di luar Seoul, dan sebuah pesawat angkut militer China menerbangkannya ke Shenyang, sebuah kota di timur laut China dekat perbatasan Korea Utara.

Tentara China bertempur di pihak Korea Utara melawan pasukan pimpinan Amerika Serikat di Selatan selama perang di Semenanjung Korea.

Sebagian besar dari 117 jasad ditemukan di Zona Demiliterisasi yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Itu adalah repatriasi tahunan ketujuh, dan yang terbesar sejak 437 jenazah kembali pada yang pertama pada tahun 2014. Secara keseluruhan, sisa-sisa jenazah 716 tentara China telah dikirim kembali.

Pengembalian tahun ini yang semula direncanakan pada musim semi, ditunda selama beberapa bulan karena penyebaran COVID-19. (Yonhap)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home