Loading...
DUNIA
Penulis: Melki 07:26 WIB | Selasa, 16 April 2024

Korsel Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Iran

Semburan api dari ledakan terlihat di atas Yerusalem ketika sistem anti-rudal Iron Dome Israel mencegat rudal dan drone dari Iran, 14 April 2024. (Xinhua/Jamal Awad)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Korea Selatan pada Senin (15/4) mengeluarkan peringatan khusus perjalanan ke beberapa wilayah di Iran di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah Iran menyerang Israel.

Dalam pernyataannya pada Senin (15/4), Kemlu Korsel mempertahankan peringatan level 3 bagi wilayah perbatasan Turki-Irak, provinsi Sistan dan Baluchestan, serta provinsi Khuzestan, Bushehr dan Hormozgan di sepanjang Teluk Persia.

Dengan peringatan khusus itu, warga Korsel diimbau untuk membatalkan atau menunda perjalanan mereka ke Iran dan bagi warga yang tinggal di sana untuk mengungsi ke negara lain yang aman, kecuali untuk urusan mendesak.

Peringatan khusus dikeluarkan oleh pemerintah Korsel jika terjadi risiko keamanan darurat bagi para pelancong dan dapat diberlakukan hingga 90 hari.

Kemlu Korsel mengatakan akan terus mencermati situasi di Iran dan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan ekstra jika diperlukan.

Korsel sebelumnya menaikkan peringatan tersebut ke level 3 untuk seluruh Israel, kecuali Jalur Gaza, di mana peringatan perjalanan Level 4 masih diberlakukan. Yonhap


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home