Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:10 WIB | Selasa, 16 Januari 2018

Korut akan Kirim Orkestra Tampil di Olimpiade Pyeongchang

Ilustrasi. Para pejalan kaki melewati poster Olimpiade Musim Dingin 2018 Pyeongchang dan maskot olimpiade, macan putih 'Soohorang' dan beruang hitam "Bandabi" untuk paralimpik di pusat Kota Seoul, Korea Selatan, 9 Januari 2018. (Foto: VOA)

PANMUNJOM, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara (Korut) akan mengirim sebuah orkestra beranggotakan 140 orang untuk melakukan pertunjukan selama Olimpiade Musim Dingin berlangsung di Korea Selatan bulan depan.

Pemerintah Korea Selatan menilai ini adalah langkah bersahabat, menyusul ketegangan antara kedua negara yang berlangsung berbulan-bulan akibat tes nuklir Korea Utara.

Pejabat Korea Selatan mengatakan, keputusan itu dibuat pada saat pertemuan antara delegasi dari kedua Korea, yang bertemu untuk kedua kalinya hari Senin (15/1) di Panmunjom.

Kedua belah pihak sepakat orkestra itu akan melakukan pertunjukan di Seoul di Gangneung, dekat penyelenggaraan Olimpiade di Pyeongchang, demikian kata pernyataan dari Kementerian Urusan Penyatuan Korea.

Pejabat Korea Selatan mengatakan orkestra Korea Utara akan memainkan lagu-lagu rakyat tradisional dan musik klasik. Pejabat itu juga menambahkan kemungkinan orkestra dari kedua negara akan melakukan konser gabungan.

Keputusan untuk menyelenggarakan pertunjukan orkestra itu membantu memperbaiki hubungan dan memulihkan keseragaman budaya antara kedua negara, kata Kementerian Korea Selatan, dalam pernyataannya.(VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home