Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:25 WIB | Selasa, 19 Juli 2016

Korut Luncurkan Tiga Rudal Balistik ke Laut Jepang

Foto yang dirilis oleh Korea Utara menunjukkan kapal selam meluncurkan rudal balistik dari negara itu pada 23 April 2016. (Foto: dok.)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara menembakkan tiga rudal balistik, pada hari Selasa (19/7), menurut laporan militer Korea Selatan, hanya sepekan setelah mengeluarkan ancaman sebagai respons atas rencana pengerahan sistem antirudal Amerika Serikat (AS) di Korea Selatan.

Rudal yang diyakini adalah tipe Scud tersebut diluncurkan pada hari Selasa pagi dari Kota Hwangju, dan terbang sejauh 500 hingga 600 kilometer ke Laut Jepang, menurut keterangan, Kepala Staf Gabungan (JSC) militer Korea Selatan.

Peluncuran terbaru terjadi pada Senin (18/7) antara pukul 05:45 waktu setempat sampai 06:40 (06:45 WIB-07:40 WIB), menurut pernyataan militer.

Berdasarkan jangkauannya, rudal-rudal tersebut diduga kuat merupakan rudal Scud yang mampu menjangkau seluruh wilayah Korea Selatan.

Militer Korea Selatan terus memantau pergerakan militer Korea Utara, menurut keterangan JSC.

Korea Utara pada pekan lalu mengancam mengambil tindakan setelah Washington dan Seoul mengumumkan bahwa keduanya akan mengerahkan sistem antirudal canggih AS guna menangkis ancaman Pyongyang. (AFP/BBC)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home