Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:21 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Korut Rilis Video Uji Coba Rudal Balistik

Foto yang berasal dari rekaman yang menunjukkan pemimpin Kim Jong-Un, yang berada di atas kapal militer mengenakan mantel musim dingin dan topi fedora, mengawasi sebuah rudal yang diluncurkan secara vertikal dari bawah air dan meledak di udara. (Foto: straitstimes.com)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Korea Utara pada hari Sabtu (9/1) merilis rekaman video yang menampilkan uji coba rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam atau SLBM, tiga hari setelah pihaknya mengklaim telah berhasil melakukan uji coba bom hidrogen pertama.

Namun, media Korea Selatan mengatakan bahwa rekaman yang disiarkan oleh Korean Central TV itu merupakan kompilasi uji SLBM ketiga Korut, yang dilakukan bulan lalu di Laut Jepang, dan uji coba rudal balistik tahun 2014.

Rekaman itu menunjukkan pemimpin Kim Jong-Un, yang berada di atas kapal militer mengenakan mantel musim dingin dan topi fedora, mengawasi sebuah rudal yang diluncurkan secara vertikal dari bawah air dan meledak di udara.

Video kemudian menunjukkan roket yang terbang menembus awan, yang menunjukkan rudal itu mampu mencapai ketinggian tersebut.

Namun, media Korea Selatan mengatakan gambar roket itu sebenarnya diambil dari rekaman uji coba rudal SCUD 2014 lalu. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home