Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:13 WIB | Minggu, 10 Januari 2016

Tiongkok Hancurkan Rumah Sakit Berisikan Pasien

Seorang dokter di lokasi kejadian menunjukkan beberapa ruangan yang atapnya runtuh, lubang di tembok batu-bata, lampu menggantung serta kabel-kabel copot serta puing. (Foto: thesun.co.uk)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Para pekerja meruntuhkan sebagian bagunan rumah sakit di Tiongkok yang di dalamnya masih ada beberapa dokter dan pasien, lapor media lokal pada hari Sabtu (9/1).

Kondisi ini membuat beberapa jenazah di kamar mayat tertimbun oleh reruntuhan gedung. Otoritas setempat pun langsung menyelidiki kejadian ini.

Sekitar 20 orang berseragam militer pada hari Kamis menghancurkan sebagian dari Fourth Affiliated Hospital of Zhengzhou University, di distrik Huiji, di ibu kota provinsi Henan, menurut saluran televisi publik CCTV.

“Saya sedang mengoperasikan... mesin (sinar X). Suara (dari penghancuran itu) sangat mengerikan,” kata Liu Chunguang, direktur radiologi rumah sakit, kepada CCTV.

“Pasien saya sedang duduk di samping saya, berteriak ada gempa. Pasien itu lari ketakutan,” katanya, menambahkan bahwa hanya ada beberapa dokter dan satu pasien masih ada di rumah sakit pada saat itu.

Beberapa gambar yang diterbitkan media Tiongkok yang tampak di ambil di lokasi kejadian menunjukkan beberapa ruangan yang atapnya runtuh, lubang di tembok batu-bata, lampu menggantung serta kabel-kabel copot serta puing.

Tiga pegawai rumah sakit terluka saat konfrontasi dengan para petugas pembongkaran, lapor CCTV.

Otoritas di distrik Huiji mengatakan kepada AFP pada hari Sabtu bahwa mereka saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut, namun hasilnya belum kunjung diumumkan. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home