Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 11:00 WIB | Kamis, 25 September 2014

Kota Bandung Genap Berusia 204 Tahun

Taman Film, salah satu taman tematik di Kota Bandung, menjadi salah satu tempat perayaan ulang tahun kota pada akhir pekan ini. (Foto ilustrasi: Antara/Agus Bebeng)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Bandung, Kota Kembang, berulang tahun ke-204. Sejumlah kegiatan dan kado pelayanan khusus bagi warga kota mewarnai hari ulang tahun pada Kamis (25/9) ini.

Kegiatan HUT ditandai dengan Upacara Peringatan HUT Kota Bandung ke-204 di Balai Kota Bandung, dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung terkait hari ulang tahun.

Suasana Kota Bandung berbeda dengan hari-hari biasanya. Pelajar mengenakan pakaian khas Sunda, yakni pakaian pangsi dan ikat kepala bagi siswa putra serta kebaya bagi siswa putri.

Selain itu, bus Damri juga digratiskan selama sehari dalam rangka memberikan kado pelayanan pada HUT ke-204 Kota Bandung. Bila sebelumnya angkutan Damri gratis hanya untuk pelajar pada Senin dan Kamis, pada Kamis (25/9) ini gratis untuk umum.

Pelayanan khusus juga diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kota Kembang yang melakukan pelayanan Akta Kelahiran Sehari Jadi hari ini. Pelayanan akta kelahiran gratis sehari jadi itu berlaku untuk semua kelompok usia. Padahal, sebelumnya hanya berlaku bagi anak yang baru lahir.

PDAM Kota Bandung tidak kalah aksi. Pada HUT ke-204 Kota Bandung kali ini memberikan kado instalasi air siap minum yang ditempatkan di Plaza Balai Kota Bandung.

Instalasi air bersih siap minum itu terbuka bagi umum yang membutuhkan air minum. Instalasi air minum itu merupakan salah satu upaya PDAM Kota Bandung dalam menyiapkan fasilitas serupa yang rencananya akan dibangun di beberapa lokasi publik.

Sementara itu sejumlah kegiatan dan acara juga akan digelar, yakni pesta kembang api yang akan digelar akhir pekan ini.

Peringatan ulang tahun juga akan digelar di sejumlah taman tematik di Kota Bandung sesuai karakter dan tema masing-masing.

Akhir pekan ini juga akan ditandai dengan pelayanan sepeda gratis dan bus wisata "Bandros" yang melayani wisatawan keliling Kota Bandung.

Sehari sebelumnya, Rabu (24/9), Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil melantik 17 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bandung dalam rotasi jabatan ke-2 yang dilakukan pada masa pemerintahanya.

HUT ke-204 Kota Bandung ini juga merupakan setahun kinerja pasangan Wali Kota Ridwan Kamil dan Wakilnya Oded M Danial. Selama setahun pemerintahannya Emil (sapaan Ridwan Kamil) telah melakukan dua kali rotasi dan mutasi pejabat eselon II. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home