Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:52 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

KPU DKI Tunjuk Nama Panelis Jelang Debat Terbuka

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada hari Jumat (13/1) akan menggelar debat terbuka yang pertama dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Dalam debat tersebut, KPU DKI sudah menunjuk empat panelis yaitu dari kalangan akademisi dan profesional.

Keempat panelis tersebut adalah Dosen Universitas Indonesia, DR. Imam Prasodjo; Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta, Prof. DR. Aceng Rahmat, M.Pd; Dosen Universitas Trisakti, DR. Yayat Supriyatna dan Direktur Institute For Development of Economics and Finance (Indef), DR. Enny Sri Hartati.

Sementara itu, moderator yang akan memimpin jalannya debat adalah mantan pembaca berita yaitu Dwi Noviratri Koesno atau Ira Koesno.

Ketetapan panelis dan moderator tersebut tertulis dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 03/Kpts/KPU-Prov-010-2017 tentang Panelis dan Moderator Debat Publik/Debat Terbuka Cagub-Cawagub DKI yang dikutip dari situs resmi KPU DKI Jakarta.

Panelis dan moderator wajib untuk memberikan secara seimbang waktu dan kesempatan dalam menjawab pertanyaan dan menyampaikan visi misi kepada masing-masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta tidak memberi opini, komentar, penilaian dan kesimpulan terhadap jawaban atau tanggapan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Debat terbuka ini akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB. Debat aka berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi enam sesi.

Tema yang diangkat dalam debat perdana ini adalah pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta. Sementara isu utama yang akan diangkat di antaranya adalah seputar sosial-ekonomi, lingkungan, transportasi serta pendidikan dan keamanan warga. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home