Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:29 WIB | Jumat, 07 Oktober 2016

KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta

KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah (kiri) memukul gong tanda Festival Film Pendek bertajuk Dari Keluarga untuk Indonesia Memilih telah dibuka didampingi oleh dewan juri Marcella Zalianty (kedua kiri), Komisioner KPU Sigit Pamungkas (kedua kanan) dan dewan juri Avesina Soebli (kanan) yang digelar di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (7/10). Festival Film Pendek mulai dibuka tanggal 7 Oktober sampai dengan 1 Desember 2016 dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya dengan total hadiah puluhan juta. (Foto-foto: Dedy Istanto)
KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansah (kiri) memberi keterangan pers kepada awak media terkait dengan pembukaan Festival Film Pendek KPU didampingi oleh dewan juri Marcella Zalianty (tengah) dan Komisioner KPU Sigit Pamungkas (kanan).
KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta
Salah satu dewan juri Marcella Zalianty memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan Festival Film Pendek yang digelar oleh KPK untuk memberi pendidikan demokrasi kepada masyarakat.
KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta
Salah satu dewan juri Avesina Soebli memberi keterangan kepada awak media terkait dengan penyelenggaraan Festival Film Pendek yang diadakan oleh KPU yang bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.
KPU Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Puluhan Juta
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah (kiri) bersama dengan Marcella Zalianty (kedua kiri), Komisioner KPU Sigit Pamungkas (kedua kanan) dan Avesina Soebli (kanan) memberi salam kepada awak media usai menggelar jumpa pers terkait dengan penyelenggaraan Festival Film Pendek yang diadakan oleh KPU.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Festival Film Pendek bertajuk “Dari Keluarga untuk Indonesia Memilih” dalam rangka memberi pendidikan demokrasi bagi Indonesia.

“Diadakannya festival film pendek bertujuan untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan membuat sebuah karya film yang dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembangnya demokrasi di Indonesia,” kata Komisioner KPU Ferry Kurniawan Rizkiyansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, hari Jumat (7/10) didampingi oleh Komisioner KPU Sigit Pamungkas serta Marcella Zalianty dan Avesina Soebli.

Ferry menambahkan, festival ini diselenggarakan dalam rangka pendidikan bagi pemilih termasuk pemilih pemula karena nanti di dalam konten filmnya berisi tentang nilai-nilai demokrasi dan seputar tentang pemilu yang dikemas menarik dan menghibur.

Festival Film Pendek dibuka secara umum dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi bisa mendaftarkan diri mulai dari tanggal 7 Oktober sampai dengan 1 Desember 2016.

Hasil karya film pendek bisa dikirimkan melalui alamat email ke ffpkpu@gmail.com sampai dengan batas waktu yang ditentukan dan para pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 9 Desember 2016 mendatang.

KPU juga melibatkan para dewan juri yang telah berkecimpung di dunia film, di antaranya, aktor film Mathias Muchus, Marcella Zalianty, Wulan Guritno, dan Avesina Soebli serta perwakilan dari Komisioner KPU.

Pemenang anugerah dalam Festival Film Pendek KPU akan merebutkan hadiah puluhan juta yang terdiri dari tiga kategori, yaitu Pemenang Terpuji, Pemenang Favorit, dan Pemenang Terinspiratif.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home