Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:57 WIB | Selasa, 25 Maret 2014

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno penyempurnaan DPT yang dihadiri oleh Bawaslu, partai peserta pemilu yang rencananya akan diumumkan esok hari di ruang sidang utama gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (25/3) (Foto-foto : Dedy Istanto).
KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan) bersama dengan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay (kiri) saat menggelar rapat pleno tentang penetapan DPT untuk Pemilu 2014.
KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Ketua KPU bersama dengan jajarannya saat menggelar rapat pleno terkait dengan penetapan DPT yang rencananya akan diumumkan esok hari secara resmi oleh KPU.
KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Perwakilan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama dengan Partai Golongan Karya (Golkar) saat menghadiri rapat pleno yang digelar oleh KPU.
KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Perwakilan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia bersama dengan Partai Bulan Bintang, dan Partai Hati Nurani Rakyat saat menghadiri rapat pleno terkait dengan DPT yang digelar oleh KPU.
KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT 2014
Suasana rapat pleno penyempurnaan DPT yang digelar oleh KPU di ruang sidang utama Gedung KPU Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka penyempurnaan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan umum (Pemilu) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tahun 2014 di ruang sidang utama Gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/3).

Penetapan DPT ini merupakan tahap akhir sebagai daftar resmi pemilihan legislatif (Pileg) 2014 berdasarkan hasil rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Desember 2013 lalu. Bawaslu merekomendasikan kepada KPU untuk memastikan data pemilih sampai dengan 14 hari menjelang pemungutan suara.

DPT terakhir yang ditetapkan oleh KPU berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 240 Tahun 2014 pada 15 Februari tercatat di DPT 185.822.507 orang. Rapat pleno yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik bersama dengan anggota beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan sejumlah partai politik peserta pemilu.

Sampai dengan siang ini penentapan jumlah DPT secara resmi rencananya akan diumumkan pada Rabu, (26/3) oleh KPU. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home