Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:57 WIB | Jumat, 18 Oktober 2013

KPU Kukuhkan Relawan Demokrasi Jelang Pemilu 2014

KPU Kukuhkan Relawan Demokrasi Jelang Pemilu 2014
Pengukuhan 30 relawan yang terdiri dari unsur masyarakat secara resmi dikukuhkan oleh perwakilan dari KPU yang digelar di Balai Agung, Kantor Balaikota Pemerintah Daerah DKI Jakarta, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10) (Foto-foto : Dedy Istanto).
KPU Kukuhkan Relawan Demokrasi Jelang Pemilu 2014
Penyerahan seragam yang diberikan kepada para relawan dari perwakilan KPU saat acara pengukuhan selesai.
KPU Kukuhkan Relawan Demokrasi Jelang Pemilu 2014
Foto bersama perwakilan KPU dengan para relawan dan juga maskot pemilu 2014 saat acara pengukuhan selesai.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengukuhan Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu 2014 secara resmi dikukuhkan di kantor Gubernur, Gedung Balai Agung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengajak masyarakat dalam berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 2014 nanti.

Relawan Demokrasi yang dibentuk merupakan perwakilan dari unsur masyarakat yang memiliki komitmen dalam mensukseskan pemilu nanti. Keterlibatan relawan ini diharapkan sebanyak-banyaknya merangkul masyarakat dalam pemilu nanti agar berjalan dengan sistematik dan lebih bermutu dan tidak berpihak terhadap kelompok masyarakat tertentu.

Sebanyak 30 relawan demokrasi nantinya akan tersebar masing-masing lima orang di Kabupaten/Kota. Ada lima segmen yang menjadi peran para relawan tersebut diantaranya segmen bagi pemilih pemula, segmen kelompok agama, segmen penyadang disabilitas, segmen perempuan, dan segmen kelompok terpinggir (marginal). Kehadiran para relawan ini diharapkan bisa memberikan informasi yang baik terkait dengan pemilu 2014 nanti.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home