Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 13:11 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.

Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.
Merry Pramono dan ketiga putrinya, Siriz, Senaz, dan Sansa, dan model selebriti pada akhir pergelaran busana koleksi terbaru Si.Se.Sa., di Jakarta, menampilkan koleksi deluxe bertabur kristal Swarovski. (Foto-foto: Arselan Ganin/Tim Muara Bagdja)
Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.
Koleksi baru Si.Se.Sa., pemilihan warna polos.
Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.
Koleksi baru Si.Se.Sa., menampilkan motif cetak bunga tulip (kiri).
Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.
Koleksi baru Si.Se.Sa., eksplorasi khimar (kerudung panjang).
Kristal Swarovski Menghias Busana Muslim Si.Se.Sa.
Koleksi baru Si.Se.Sa., menampilkan busana pengantin bertabur kristal Swarovski.

SATUHARAPAN.COM – Merry Pramono bukan nama baru di lingkungan pelaku usaha kreatif busana muslimah. Pada 10 Februari lalu, untuk pertama kali ia menggelar peragaan busana tunggal. Yang menjadikannya istimewa, pergelaran yang mengusung tema “Syar’i for Urban” itu merupakan pergelaran pertama justru dari lini keduanya, Si.Se.Sa., dan sekaligus berkolaborasi dengan Swarovski.

Si.Se.Sa. adalah label busana muslim yang diklaim sesuai dengan kaidah Islami, yakni tertutup, tidak menerawang, dan longgar. Merry Pramono melibatkan tiga anak perempuannya untuk mengembangkan label ini.

Merry menggelar koleksi barunya di Segara Ballroom Hotel Dharmawangsa di Jakarta Selatan. Di hadapan pelanggan setia, tamu undangan, pengamat mode, hingga media, Merry dan ketiga putrinya memamerkan 61 koleksi busana muslimah baru ready-to-wear (siap pakai) dan ready-to-wear deluxe .

Si.Se.Sa menyasar pasar dengan rentang usia 20 – 40 tahun. Tiap set busana yang dikeluarkan hanya terdiri atas dua bagian. Busana bagian dalam berupa terusan panjang berpotongan flare atau abaya, yang dilengkapi khimar. Khimar, kerudung panjang, inilah yang menjadi bagian terpenting dalam berbusana sesuai dengan kaidah Islam.

“Pagar” berupa kaidah itu tidak membuat Merry dan tiga putrinya terbelenggu. Brand yang dibangun pada 2011 itu menitikberatkan kreativitasnya pada pilihan warna pastel dan tampilan khimar. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2013, Si.Se.Sa. menawarkan khimar dengan pola khusus yang menekankan pada kenyamanan.

Sebagai signature style, brand ini menangani khimar secara khusus, dengan terus mengeksplorasi khimar sebagai tawaran baru. Jika awalnya menghiasi dengan payet dan bordir, pada koleksi baru kali ini Si.Se.Sa. menampilkan detail serut dan menghiasinya dengan kristal Swarovski.

“Melalui koleksi terbaru ini kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan para pencinta busana muslim di kota besar akan busana tertutup yang chic, classy, dan tetap tampil gaya,” kata Merry sebelum pergelaran busana.

Koleksi baru Si.Se.Sa. ditampilkan dalam tujuh babak, didominasi rentang warna pastel yang menjadi andalam Si.Se.Sa., mulai dari merah muda, jingga, kuning, hijau, biru, krem, nila, hingga ungu.

Tampilan kristal Swarovski pada koleksi terbaru ini, menjadi jawaban atas keinginan Si.Se.Sa. untuk membubuhkan material semacam bebatuan (beads) berkualitas prima pada busana. Keinginan bersambut bersamaan dengan Swarovski meluncurkan koleksi berwarna senada.  

Penampilan beberapa nama terkenal turut menyemarakkan pergelaran busana Si.Se.Sa., yakni Annisa Trihapsari, Poppy Bunga, Zeezee Shahab, Eksanti, Umi Pipik Uje, Cindy Fatika Sari, Sarah Vi, dan Safira Meyda.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home