Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:27 WIB | Rabu, 09 Oktober 2013

Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia dan Korea Selatan Sama-Sama Menang Empat Gol

Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia dan Korea Selatan Sama-Sama Menang Empat Gol
Tim nasional Indonesia U-19 (foto-foto: timnasgaruda.com)
Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia dan Korea Selatan Sama-Sama Menang Empat Gol
Evan DImas (no.6) salah satu andalan tim nasional Indonesia U-19.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia U-19 yang satu bulan lalu baru saja menjuarai Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Jawa Timur, kembali melakukan awal yang baik pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19  yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (8/10).

Pada pertandingan yang berakhir beberapa jam yang lalu, anak-anak Garuda Muda secara luar biasa unggul 4-0 atas Laos.

Peluang pertama Indonesia lahir pada menit keenam, bola hasil tendangan Evan Dimas menyamping dari gawang Laos. Evan Dimas kembali mengancam pertahanan Laos, kali ini dia berhasil mencetak gol pertama bagi Merah Putih pada menit ke-10, bermula dari bola yang diumpan Evan Dimas hasil eksekusi tendangan bebasnya, di kotak penalti gelandang Indonesia, Ning Syaifulloh menyundul bola tersebut sehingga gol tercipta, kedudukan 1-0 bagi Indonesia.

Pada menit 15 Laos nyaris menyamakan kedudukan, beruntung tembahkan Armisay menghajar tiang gawang, bola liar sempat diburu Kongmathilath tetapi bisa dihalau barisan pertahanan Garuda Muda.

Performa Indonesia babak kedua lebih baik, karena semangat dari pendukung tuan rumah, dan aliran bola lebih lancar mengalir dari segala lini.

Pada menit 51, Indonesia sukses merebut bola ditengah lapangan dan langsung melancarkan serangan balik cepat.

Hasilnya pada menit ke-51, Evan Dimas menjadi aktor intelektual lahirnya gol kedua setelah melihat pergerakan rekannya, Muchlis yang bebas di kotak penalti, Dimas mengirim bola kepada Muchlis, dan dengan tenang Muchlis menyarangkan bola dengan melewati kiper Laos, Niphavong.

Indonesia semakin bersemangat menambah gol karena Laos kehilangan motivasi bermain, oleh karena itu gol Paulo Sitanggang di menit ke-84 dan Evan di menit ke-89 menjadi penentu kemenangan telak 4-0 Indonesia atas Laos.

Pada pertandingan sebelumnya di tempat dan hari yang sama, Korea Selatsan (Korsel) unggul telak dengan skor yang sama atas Filipina.

Gelandang Choi Jae Hun mengawali kemenangan Korea atas golnya pada menit ke-28, babak kedua Korsel semakin menggila dan gelandang, Hwang Heechan turut memberikan kontribusi bagi Korsel, ia langsung mencetak gol pada menit ke-49 yang membuat Korsel mejauh dari Filipina, 2-0 bagi Korsel.

Hwan Heechan mencetak gol keduanya sehingga Korsel unggul 3-0 di menit ke-71. Hwan Heechan mampu lolos dari salah koordinasi barisan belakang Filipina yang tidak berhasil melakukan jebakan offside. Filipina yang tampak tertekan dengan permainan cepat Korsel, semakin tertinggal 0-4 lewat hattrick Hwan Hee Chan pada menit ke-76.

Susunan pemain:

Indonesia :Ravi, Putu Gede, Fachtu Rohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama; Evan Dimas (C), Hargianto, Zulfiandi, Ilham Udin, Maldini; Muchlis Hadi Ning.

Laos: Niphavong; Sithanong, Sihavong, Sipasong (C), Sihalath; Khampaseut, Kongmathilath, Somsanith, Sandara; Kettavong, Natphasouk. (goal.com/timnasgaruda.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home