Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 10:58 WIB | Rabu, 11 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Belanda Tanpa Kesulitan Tundukkan Andorra 2-0

Robin Van Persie (kaus putih, Belanda) berusaha mengecoh penjaga gawang Andorra, Frans Pol (kaus biru). (foto: afp.com)

ANDORRA LA VELLA, SATUHARAPAN.COM – Belanda tampil percaya diri melawan tuan rumah Andorra dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa yang berlangsung pada Rabu (11/9) dini hari.

Kemenangan ini secara tidak langsung memberangkatkan mereka menuju Piala Dunia 2014 di Brazil mendatang, karena sebagai juara grup D dengan nilai 22 perolehan poin tim dengan kaus kebanggaan Oranye ini tidak mungkin terkejar lagi, karena mereka unggul sembilan poin atas Turki dan Rumania yang menempati posisi kedua dan ketiga. Andorra di urutan terbawah dengan poin nol.

Mengunjungi Estadi Comunal, Andorra la Vella, Belanda sempat kesulitan membongkar pertahanan Andorra. Hingga babak pertama berakhir, tim asuhan pelatih Louis van Gaal itu harus puas dengan skor kacamata.

Belanda baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-50. Tembakan melengkung penyerang Belanda yang bermain di Manchester United, Robin Van Persie menggetarkan gawang Andorra yang dikawal Ferran Pol.

Empat menit kemudian, Robin Van Persie menjadi penentu kemenangan Belanda, lewat gol yang dicetaknya memanfaatkan umpan silang gelandang bertahan Darryl Janmaat, bola langsung menuju kotak penalti Andorra, akan tetapi kiper Andorra, Pol, tidak berhasil menguasainya, si kulit bundar malah jatuh ke kaki Van Persie. Tanpa kesulitan, striker Manchester United itu menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan pemain:

Andorra: Pol; Garcia, Lima, Martinez, San Nicols; Pujol, Vales, Vieira, Renom; Riera, Lorenzo

Belanda: Vorm, Janmaat, De Vrij, Vlaar, Willems, Strootman, Schaars, Sneijder, Schaken, Van Persie, Lens (goal.com)

Editor: Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home