Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 10:59 WIB | Rabu, 11 September 2013

Pertandingan Persahabatan: Chile Imbangi Spanyol 2-2

Dua pemain Spanyol, Fabregas (kiri) dan Koke (tengah) mengepung penyerang Cile, Marco Isla (kaus putih) yang sedang menguasai bola (foto:gettyimages.com)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Tim Amerika Latin, Chile berhasil memaksa juara Piala Dunia 2010, Spanyol bermain imbang 2-2 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Jenewa, Swiss, pada Rabu (11/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan ujicoba ini, Spanyol menurunkan penjaga gawang Victor Valdes yang sehari-hari bermain di klub Barcelona, berbeda dengan pilihan penjaga gawang yang diturunkan pelatih Victor Del Bosque beberapa hari sebelumnya, yang lebih memilih Iker Casillas.

Secara luar biasa Chile unggul lebih dulu di menit kelima. Lolos dari jebakan offside, Eduardo Vargas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Victor Valdes usai menerima crossing Mauricio Isla.

Di laga ini Vicente Del Bosque menurunkan banyak pemain lapis seperti Valdes, Nacho Monreal, Javi Garcia, Santi Cazorla, dan Roberto Soldado. Spanyol sedikit kesulitan mengimbangi permainan cepat Chile lewat Alexis Sanchez serta Isla.

Roberto Soldado yang baru saja pindah ke Tottenham Hotspurs awal musim ini menyamakan kedudukan bagi Spanyol lewat gol sundulan kepalanya pada menit ke-38, setelah menerima bola dari Pedro Rodriguez.

Di akhir babak pertama Chile unggul lagi berkat gol kedua Vargas. Mengecoh Raul Albiol, Vargas dengan mudah menyepak bola ke gawang Valdes. Selepas turun minum Spanyol punya beberapa peluang tapi selalu gagal menembus jala Claudio Bravo. Sementara Chile beberapa kali kerap membahayakan gawng Valdes.

Spanyol harus berterima kasih kepada “juru selamat” mereka yakni gelandang yang sehari-hari bermain di klub Manchester City, Jesus Navas yang mencetak gol pada menit ke-91.

Susunan pemain:

Spanyol: Valdes (digantikan oleh Reina pada menit ke-58), Arbeloa, Albiol, Ramos (Nacho 58), Monreal, Javi Garcia (Koke 78), Xavi (Navas 45), Cesc (Iniesta 45), Cazorla, Pedro, Soldado (Negredo 63)

Chile: Bravo, Isla, Medel, M. Gonzlez, Mena, Vidal (Carmona 45), Diaz, Aranguiz (Silva 45), Alexis, Beausejour, Vargas (goal.com/ guardian.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home