Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 16:50 WIB | Jumat, 06 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Inggris Akan Mainkan Rickie Lambert

Frank Lampard (kaus putih, Inggris) saat pertemuan pertama antara Moldova vs Inggris yang berlangsung di kandang Moldova. (foto: telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson berencana memasukkan nama pemain muda, Rickie Lambert dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bulgaria. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wembley, London pada Jumat (6/9).

Pelatih Roy Hodgson mengatakan bahwa Rickie Lambert merupakan pilihan kedua di lini depan tim nasional Inggris karena Daniel Sturridge terkena cedera paha.

Rickie Lambert yang berusia 31 tahun dinilai Hodgson pantas untuk bermain di tim nasional Inggris. Rickie Lambert yang bermain di klub Southampton (Inggris) baru saja membuat debut di tim nasional Inggris satu bulan silam saat menghadapi Skotlandia.

Hodgson yang berkebangsaan Swiss ini tidak memiliki banyak kekuatan di lini depan, setelah Rooney (cedera kepala) dan Daniel Sturridge (cedera ligamen) tidak dapat bermain. Jermaine Defoe dan Danny Wellbeck masih diragukan untuk tampil.

“Kami memiliki kekuatan untuk menggantikan Sturridge dan Rooney, setidaknya kami menginginkan Lambert dan Defoe untuk dapat mencetak gol melawan Bulgaria,” kata Hodgson.

Lini tengah tak terbantahkan lagi akan diisi oleh Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea) dan Jack Wilshere (Inggris), Hodgson sudah yakin bahwa ketiganya saat melawan Skotlandia bulan lalu mereka bertiga sangat padu.

Hodgson juga menempatkan Walcott (Arsenal) dan Wellbeck (Manchester United) sebagai pendamping Rickie Lambert di lini depan.

Saat Dean Sturridge tidak dapat bermain pada malam nanti, maka Hodgson memperkirakan kesembuhan Sturridge pada hari Minggu (8/9) dan dapat memainkannya pada saat Inggris melawan Ukraina pada Rabu (11/9).

Inggris saat ini tertinggal dua poin dari Montenegro yang jadi pemimpin grup H namun masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak, Montenegro memimpin grup H dengan 14 poin, selanjutnya Inggris di poin kedua dengan 12 poin, dan ketiga dengan 11 poin. nantinya kedua pemuncak grup H ini akan berhadapan pada (11/10), apabila dalam duel kedua tim satu bulan mendatang hasilnya akan berakhir seri, maka apabila Swedia yang saat ini berada di peringkat ketiga dan pada hari yang sama (11/10) memperoleh kemenangan maka Swedia yang akan menggeser keduanya.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2014 yang telah dilalui tim nasional Inggris, pada pertandingan pertama yang berlangsung (8/9/2012) Inggris mengalahkan rivalnya yang akan dihadapi nanti malam, Moldova dengan 0-5 di Stadion Zimbru, Chisinau. Kemudian pada (12/9/2012) Inggris ditahan Ukraina 1-1 di Wembley, selanjutnya Inggris membantai San Marino 5-0 di Wembley pada (13/10/2012), pada (17/10/2012) kembali Inggris memperoleh hasil imbang melawan Polandia, 1-1. Pada 2013, penyisihan grup H kembali memainkan pertandingan, dan Inggris berhasil memenangkan pertandingan melawan San Marino dengan skor mencolok 8-0 pada (23/3), namun beberapa hari kemudian (27/3) Inggris ditahan imbang Montenegro 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain:

Inggris: Hart, Walker, Cahill, Jagielka, Cole; Carrick, Gerrard; Walcott, Cleverley, Welbeck; Rickie Lambert.

Moldova: Namasco, Bordian, Armas, Epureanu, Golovatenko; Patras, Dedov, Gatcan, Ionita, Suvorov; Grosu.

(bbc.co.uk/ soccerway.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home