Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:21 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Kumpulkan Menteri, Presiden Minta Evaluasi 6 Bulan Terakhir

Presiden Jokowi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo mengumpulkan seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja dalam Sidang Kabinet di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/6). Dalam Sidang Kabinet tersebut, Presiden Jokowi meminta seluruh kementerian dan lembaga menyampaikan laporan kinerja enam bulan terakhir serta rencana kerja enam bulan ke depan.

“Saya minta seluruh kementerian dan lembaga menyampaikan laporan yang telah dicapai dalam enam bulan terakhir, mulai November 2014 sampai April 2015,” ucap Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/6).

Presiden Jokowi juga meminta laporan kinerja disusun secara rinci dan disampaikan dalam dua hari ke depan."Penyampaian rencana program enam bulan ini harus disampaikan secara rinci, tetapi tidak lebih dari dua halaman," kata dia.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta laporan tentang tindak lanjut hasil rapat terbatas terkait penggunaan produk dalam negeri oleh kementerian, lembaga dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam rangka strategi mengurangi produk dan barang-barang impor.

"Jadi, setelah ini ketemu (ada barang pengganti), Menteri Perindustrian harus bisa mencarikan solusinya di mana barang ini diproduksi," kata dia.

"Di Batam sudah punya kualitas bagus, kuantiti bagus, kapasitasnya gede tapi hanya terpakai 40 persen gara-gara kementerian lembaga dan BUMN impor," Presiden Jokowi menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home