Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:46 WIB | Kamis, 17 Maret 2016

Kunker ke Jawa Barat, Ini Agenda Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, melangsungkan kunjungan kerja ke ‎Provinsi Jawa Barat, pada hari Kamis (17/3).

Menurut keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, hari Kamis (17/3), Presiden Jokowi dan Ibu Iriana direncanakan akan meninjau Bendungan Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang dan melihat perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu juga akan menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di Kabupaten Sumedang.

Malam harinya, Presiden Jokowi akan meresmikan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, serta menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Bendungan Jatigede diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono 31 Agustus 2015. Bendungan ini memiliki luas 5.000 hektare dan ketinggian air maksimal sekitar 260 meter.‎ Bendungan ini selain digunakan untuk pengairan dan perikanan, juga akan digunakan untuk mem‎bangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Bendungan ini akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektare, sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang, dan Indramayu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home