Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 19:09 WIB | Minggu, 27 Desember 2015

Kurangi Angka Kematian Ibu Hamil, PIKI dan PISKA Segera Kampanyekan SMS Bunda

Diskusi PIKI dan PISKA tentang pengurangan angka kematian Ibu Hamil ( Foto Bob H. Simnbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) bersama Persekutuan Intelegensia Sinar Kasih (PISKA) akan menjadi motor dalam mengkampanyekan pengunaan SMS Bunda untuk mengurangi angka kematian Ibu Hamil

"Kita melihat angka kematian Ibu Hamil semakin tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, melihat kondisi itu kami akan mensosialisasi Program SMS Bunda kepada seluruh warga gereja untuk menambah pengetahuan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah ibu melahirkan," Kata Sekretaris Umum PIKI, Pdt. Audy Wuisang kepada Satuharapan di Lantai 2, Gedung Sinar Kasih, Jakarta pada hari Minggu (27/12).

Dia juga menjelaskan, pengunaan SMS Bunda akan menjelaskan kepada ibu hamil tentang praktek perawatan kesehatan yang tepat bagi ibu hamil dan menambah pengetahuan dan kemampuan dalam mengenali tanda-tanda bahaya selama kehamilan.

"Dalam SMS tersebut juga akan berisikan pesan singkat mengenai tanda-tanda komplikasi kehamilan, persiapan melahirkan, pengunaan suplemen zat besi. Gizi untuk ibu dan pemberian ASI. Prakter nilai dan bayi baru lahir, KB, tanda-tanda penyakit pada bayi baru lahir dan kapan mencari penanganan,"Tambahnya.

Koordinator PISKA, Esther GN Telaumbanua juga mengatakan kematian ibu dan anak merupakan persoalaan generasi bangsa sehingga perlu dibangun jejaring untuk mengurangi angka kematian Ibu Hamil. salah satu caranya dengan menerima informasi dari SMS Bunda yang berisikan informasi selama kehamilan dan setelah melahirkan.

"Kita akan koordinasi dengan berbagai lembaga untuk melakukan kampanye dalam mengurangi angka kematian," katanya.

Untuk mendapat informasi SMS Bunda, dengan Format pengirimanpesan, REG Perkiraan Tgl Bersalin Kabupaten melalui Handphone Ibu dan Undang No HP Ibu Perkiraan Tgl Bersalin Kabupaten dikirim ke 08118 469 468 tanpa dikenai biaya (Gratis)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home