Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:03 WIB | Sabtu, 09 Januari 2021

Laptop Ketua Kongres Dicuri, Akun Twitter Trump Ditutup Permanen

Pendukung Trump bentrok dengan polisi dan pasukan keamanan Capitol AS di Washington DC, hari Rabu (6/1). (Foto: AFP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Sebuah laptop dicuri dari kantor Ketua Kongres Amerika Serikat, Nancy Pelosi, ketika terjadi penyerbuan Capitol AS pada hari Rabu (6/1) oleh massa pendukung Presiden Donald Trump.

Salah satu pembantu Pelosi mengatakan hal itu pada hari Jumat (8/1). Ajudan itu mengatakan bahwa laptop itu milik ruang konferensi dan digunakan untuk presentasi. Dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Pencurian perangkat elektronik dari kantor kongres telah menjadi kekhawatiran yang terus-menerus setelah invasi oleh perusuh pro Trump.

Twitter Trump Ditutup

Sementara itu Twitter telah meninjau secara cermat tweet terbaru dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, khususnya bagaimana mereka diterima dan diinterpretasikan di dalam dan di luar Twitter. “Kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko lebih lanjut padahasutan kekerasan."

Trump tidak dapat mengakses akunnya di platform media sosial pilihannya selama 12 jam awal pekan ini setelah gerombolan kekerasan yang setia kepadanya menyerbu Capitol AS untuk mencoba menghentikan Kongres mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Trump memposting video di Twitter yang menyebut mereka orang-orang yang "sangat istimewa" dan mengatakan dia mencintai mereka. Lima orang tewas, termasuk seorang petugas kepolisian Capitol. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home