Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 13:07 WIB | Sabtu, 21 Juni 2014

Ledakan Bom di Pakistan Lukai 40 Orang

Tempat ziarah di Golra Sharif Islamabad, Pakistan. Makam Hazrat Pir Meher Ali Shah Rehmatullah seorang sufi dan guru agama Islam. (Foto: flickr.com)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM  – Lebih dari 40 orang terluka, beberapa dalam kondisi kritis, saat sebuah bom meledak di tempat suci Sufi di pinggiran Islamabad pada Jumat (20/6), ujar otoritas setempat.

Pihak kepolisian mengatakan ledakan terjadi saat pembagian makanan untuk 200 umat dalam sebuah perayaan tahunan di tempat suci itu, yang terletak sekitar 14,4 Km dari Islamabad.

“Itu merupakan bom berdaya ledak rendah di bawah satu pon (sekitar 0,45 kg),” ujar juru bicara polisi kepada AFP. “Itulah mengapa tidak menimbulkan kerusakan cukup besar.”

Korban yang terluka dibawa ke dua rumah sakit pemerintah di ibu kota dan satu rumah sakit di kota tetangga Rawalpindi.

“Kami menerima 30 pasien, sebagian besar dari mereka mengalami luka ringan namun lima korban lainnya dalam kondisi kritis karena terluka di kepala,” ungkap juru bicara Pakistan Institute of Medical Sciences (PIMS) di Islamabad.

Muhammad Arshad, yang diperbolehkan pulang dari PIMS, mengatakan: “Saya sedang mengantre untuk mendapatkan makanan saat mendengar suara ledakan dan terjatuh ke tanah, orang-orang berteriak dan saya tidak bisa melihat apa pun kecuali merasakan darah mengalir dari wajah saya.”

Pakistan dalam siaga penuh saat militernya membombardir militan di wilayah Waziristan Utara yang bergejolak dekat perbatasan Afghanistan, bagian dari operasi militer terhadap Taliban Pakistan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home