Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 18:58 WIB | Kamis, 19 Juni 2014

Perempuan Penyanyi di Pakistan Ditembak Mati

PESHAWAR, SATUHARAPAN.COM - Kelompok bersenjata tak dikenal menembak mati seorang perempuan penyanyi  populer di kota Peshawar, Pakistan dalam serangan terbaru terhadap sejumlah artis wanita, kata pejabat di sana, Kamis (19/6).

Gulnar (38) yang dikenal dengan nama panggung Muskan, ditembak mati oleh empat pria bersenjata yang mendobrak masuk ke dalam rumahnya pada hari Rabu (18/6). Lantaran luka tembaknya yang parah, dia meninggal di rumah sakit.

“Penyanyi Gulnar ditembak mati,” ungkap kepala kantor polisi setempat, Riazul Haq, kepada AFP. “Dia sudah tiga kali menikah dan memiliki beberapa musuh pribadi.”

Serangan terhadap penyanyi wanita hal yang tidak asing lagi di provinsi konservatif Khyber-Pakhtunkhwa, tempat banyak orang beranggapan bahwa seni pertunjukan tidak Islami.

Sebelumnya, seorang aktris muda menderita luka bakar pada bulan Juni tahun lalu. Dia disiram dengan asam pada saat sedang tidur.

Selain itu, aktres 18 tahun yang dikenal sebagai Bushra, dan populer di wilayah barat laut karena film, penampilan televisi dan teater juga diserang oleh sebuah kelompok. Dia diserang di rumahnya di kota Nowshera, 150 kilometer barat laut dari Islamabad.

Penyanyi populer Pakistan lainnya, Ghazala Javed (24 tahun) ditembak mati oleh orang bersenjata saat meninggalkan salon kecantikan di Peshawar dua tahun lalu atas konflik dengan mantan suaminya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home