Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:03 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Lembu Laut di Kebun Binatang Paris Mati Tenggelam

Seekor bayi manatee berenang di dekat induknya pada 19 Juli 2014 di Kebun Binatang Parc dari Beauval di Saint-Aignan, Prancis. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Seekor lembu laut (manatee) mati karena tenggelam setelah terjebak di dalam kandangnya, ungkap pemilik sebuah kebun binatang di Paris pada Senin (18/8).

Barry, yang berumur tiga tahun dan merupakan satu dari hanya dua mamalia laut di kebun binatang di Vincennes, mati pada 11 Agustus setelah terjebak “di sebuah ruang bawah laut di antara dua bagian kolam yang biasanya ditutup dengan sebuah pintu,” ungkap Alexis Lecu, direktur ilmiah kebun binatang tersebut.

Mamalia itu, yang terdaftar sebagai spesies rentan oleh World Conservation Union (WCU), perlu menyembul ke permukaan untuk menghirup udara kira-kira setiap sepuluh menit.

“Ada beberapa bagian tertentu di kolam itu yang memungkinkan hewan itu beristirahat dari pandangan publik,” ungkap Lecu kepada AFP.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik dengan informasi yang kami miliki,” tuturnya, seraya menambahkan bahwa pemilik meluncurkan penyelidikan terhadap kecelakaan itu. “Kami harap ini bisa dijadikan pelajaran untuk kebun binatang lain.”

Barry lahir di sebuah kebun binatang di Odense, Denmark, dan merupakan salah satu dari sejumlah hewan yang masuk dalam program pembiakan Eropa untuk spesiesnya, dan baru kembali ke kebun binatang itu pada Juli. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home