Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:40 WIB | Jumat, 22 November 2013

Leonardo DiCaprio Dukung Upaya Selamatkan Harimau di Nepal

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Sebuah yayasan yang didirikan oleh aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio, menyumbangkan tiga juta dolar AS (sekitar Rp 34,8 miliar) pada Kamis (21/11) untuk menyelamatkan harimau benggala (Panthera tigris tigris) di Nepal, yang berhasil menjalankan rencananya untuk meningkatkan populasi kucing besar itu.

Aktor film Titanic itu memperingatkan bahwa harimau-harimau itu “nyaris punah.” Populasi globalnya di alam liar berkurang menjadi sekitar 3.200 ekor, setelah bertahun-tahun terjadi perburuan liar dan kerusakan habitat.

Leonardo DiCaprio Foundation menyalurkan dana tersebut melalui kelompok pecinta lingkungan World Wildlife Fund (WWF) untuk perbaikan di Terai Arc Landscape, bentangan lahan yang secara ekologi dilindungi dan berbatasan dengan India.

“Saya berharap dana ini akan membantu mereka melampaui rencana untuk menggandakan jumlah hewan ini di alam liar,” kata Leonardo dalam sebuah pernyataan. Bantuan itu akan mendanai perbaikan pos-pos perbatasan dan alat-alat yang lebih canggih untuk mengawasi perburuan liar.

Nepal berencana menggandakan jumlah populasi kucing besar itu pada 2022, tahun harimau dalam zodiak China. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home