Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:07 WIB | Kamis, 25 Desember 2014

Libur Natal, Petugas BPBD Tetap Cari Korban Longsor

ilustrasi. (Foto: bnpb.go.id)

BANJARNEGARA, SATUHARAPAN.COM –Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah tetap menggelar aksi pncarian korban hilang karena longsor yang terjadi dua pekan lalu meski tengah libur Natal dan Tahun Baru.

Pada Kamis (25/12) siang, petugas BPBD menemukan dua jenazah korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang yang masing-masing seorang laki-laki dan seorang perempuan.

"Awalnya, petugas BPBD bersama relawan dan masyarakat hendak mengangkat mobil yang tertimbun longsor, namun ternyata di dalamnya terdapat dua jenazah. Saat ini, teman-teman di lapangan sedang berusaha mengidentifikasi," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara Catur Subandrio.

Penemuan dua jenazah baru ini menambah jumlah total jenazah korban longsor Banjarnegara menjadi 97 orang.

Mengenai pengungsi, dia mengatakan warga yang tidak terkena dampak langsung bencana tanah longsor telah meninggalkan tempat-tempat pengungsian di beberapa titik, salah satunya Kantor Kecamatan Karangkobar. Sementara itu, sedangkan warga yang terperngaruh langsung oleh longsor telah menempati hunian sementara yang disewa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

"Hanya saja, saat ini kami kesulitan mencari lahan untuk relokasi. Ada yang cocok tapi warga tidak setuju karena lokasinya terlalu jauh, ada yang dekat tetapi harganya selangit," katanya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home