Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:00 WIB | Rabu, 11 Desember 2013

Liga Champions: Manchester United Pastikan Lolos Usai Bekuk Shakhtar

Penyerang MU, Ashley Young dihadang bek Shakhtar, Dario Srna (kiri) (foto: uefa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) memastikan lolos ke babak gugur 16 besar Liga Champions usai tumbangkan wakil Ukraina, Shaktar Donetsk, pada pertandingan Grup A Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menjadikan MU menempati peringkat teratas Grup A, di atas Leverkusen.

Satu-satunya gol MU dihasilkan gelandang bertahan Phil Jones menit ke-67, sebelumnya hasil tendangan yang sempat dia lepaskan hanya membentur tiang, dan memantul kembali ke areal kotak penalti dan jatuh lagi ke kakinya.

MU lolos dari Grup A ditemani Bayer Leverkusen (Jerman), yang menumbangkan tuan rumah Real Sociedad pada pertandingan yang berlangsung saat yang sama.

Shakhtar bukannya tanpa peluang pada pertandingan itu. Pada menit ke-13 penyerang Shakhtar, Taison mengambil kesempatan dari lini tengah dan nyaris mencetak gol saat mendapat bola dari rekannya, Alex Texeira. Kemudian Texeira mengumpankan bola lagi kepada Taison, akan tetapi dia gagal melewati pengawalan salah satu bek MU, Jonny Evans.

Texeira menit ke-35 hampir saja membuat gol saat dia menang beradu lari cepat dengan gelandang veteran MU, Ryan Giggs, akan tetapi bola tendangan Texeira tepat mengarah ke penjaga gawang David De Gea.

Mendapat serangan bertubi-tubi, MU balas menyerang, tatkala salah satu gelandang bertahan Shakhtar Yaroslav Rakitskiy berhasil memblok bola hasil tendangan salah satu penyerang MU, Ashley Young.  

Kebangkitan MU ditandai babak kedua dengan terciptanya gol oleh Phil Jones menit ke-67, sebelumnya gol diawali bola hasil tendangan penjuru yang dieksekusi Robin Van Persie.

Susunan Pemain:

MU: De Gea, R. Ferdinand, J. Evans, A. Büttner, Rafael, P. Jones, A. Young, R. Giggs, A.  Januzaj, W. Rooney, S. Kagawa

Shakhtar Donetsk: A. Pyatov, D. Srna, O. Kucher, V. Shevchuk, Y. Rakitskiy, Alex Teixeira, T. Stepanenko, Douglas Costa, Fred, Luiz Adriano, Taison.

Hasil Pertandingan Lain: Kopenhagen 0-2 Real Madrid, Real Sociedad 0-1 Bayer Leverkusen. (uefa.com/ soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home