Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:50 WIB | Jumat, 06 Desember 2013

Liga Prancis: Gol Lacazette Mubazir, Lyon Hanya Imbangi Toulouse

Alexandre Lacazette, kaus putih, penyerang Olympique Lyonnais (foto: olweb.fr)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Gol yang dicetak Alexandre Lacazette, salah satu penyerang Olympique Lyonnais (OL) sempat membuat OL unggul atas Toulouse menjadi sia-sia, karena Toulouse pada babak kedua mampu menyeimbangkan kedudukan sehingga tuan rumah OL gagal menang pada lanjutan pekan ke-16 Liga Prancis yang berlangsung Jumat (5/12) dini hari WIB, pertandingan digelar di Stadion Gerland, Lyon.

OL pernah mengalami kesialan seperti ini, tercatat pada statistik pekan ke-10, OL bermain imbang 1-1 saat menghadapi Valenciennes, padahal OL sudah unggul 1-0 dan tinggal menunggu detik-detik akhir, akan tetapi OL kebobolan dan pulang dengan hasil imbang.

Pada pertandingan ini pelatih OL, Remi Garde memutuskan kembali dengan formasi 4-4-2, karena Remi mengakui sebelumnya cukup kerepotan di lini tengah dengan hanya tiga gelandang dalam formasi 5-3-2, yang menyebabkan mereka takluk 0-4 dari Paris Saint Germain pada Senin (2/12) silam.

Remi Garde terpaksa mengorbankan gelandang Yoann Gourcuff yang ditempatkan di bangku cadangan, karena performa Gourcuff buruk, posisinya digantikan Steed Malbranque yang menjadi andalan penting lini tengah untuk menyuplai bola kepada duet penyerang OL, Alexander Lacazette dan Bafetimbi Gomis.

OL pada pertandingan ini sempat kesulitan menembus lini pertahanan Toulouse, ini terbukti saat belum terciptanya tembakan ke arah gawang yang dilakukan para penyerang OL, demikian juga dengan Toulouse.

Baru pada menit ke-18, salah satu penyerang OL, Alexandre Lacazette berusaha keras menendang bola dari dalam kotak penalti, akan tetapi bola tendangannya menyamping dari gawang Touluse yang dikawal Hasan Ahamada.

Toulouse melakukan upaya balasan tiga menit kemudian, bola tendangan Ben Yedder hasil kerja sama umpan satu dan dua sentuhan yang dia lakukan bersama dengan Braithwaite terlalu pelan dan mudah diantisipasi penjaga gawang OL, Remy Vercoutre.

Pada menit ke-25, Lacazette menemukan dirinya dalam posisi yang baik untuk melakukan tendangan, dan kini bola kencang hasil tendangan dia tak mampu ditepis Hasan Ahamada.

Toulouse mencoba mengejar ketinggalan kedudukan, salah satunya lewat usaha gelandang Touluse, Chantome yang melakukan eksekusi tendangan bebas menit ke-44, dan bola sempat mengenai rekannya Oscar Trejo, bola tersebut menyimpang dari sisi atas.

Gol Alexandre Lacazette di babak pertama tadi, akhirnya benar-benar mubazir karena gol penyeimbang Toulouse tercipta.

Gol Tolouse awalnya terjadi setelah salah satu gelandang Toulouse, Abdennour melakukan akselerasi sendirian dan mengecoh para bek dan gelandang OL, Umtiti, Bisevac, dan M.Lopes.

Kemudian dengan sekali sentuhan Abdenoour melepaskan bola kepada Braithwathe yang telah siap siaga di depan gawang OL, dan skor 1-1, bola hasil tendangan Braithwathe bersarang di pojok kiri gawang OL.

Seusai pertandingan, Remi Garde pelatih OL mengatakan kekalahan ini akibat para pemain telat berkonsentrasi, dan kurang koordinasi.

“Kami gagal membalas dendam, terutama pada diri kita sendiri, kami kehabisan amunisi di menit akhir,” kata Garde.

Susunan Pemain:

OL: Vercoutre, Bedimo, Umtiti, Bisevac, M.Lopes, Gonalons, Fofana, Malbranque (Ferri 74'), Attic (Gourcuff 68 '), Lacazette (Benzia 83'), Gomis.

Toulouse: Ahamada, Sylla, Abdennour, Zebina,  Spajic, Ninkov( Akpa Akpro 62’), Aguilar, Chantome, Trejo (Didot 80'), Braithwaite, Ben Yedder (Ben Basat 73').   (olweb.fr)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home