Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:34 WIB | Sabtu, 14 Desember 2013

Liga Inggris: Arsenal Jadi Korban Keganasan Manchester City

Kegembiraan para pemain Manchester City menyambut kemenangan atas Arsenal (Foto: dari uefa.com)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City (MC) yang mengalami empat kemenangan spektakuler dalam tiga pertandingan belakangan ini kembali memakan korban di kancah Liga Inggris. Pada Sabtu (14/12) di Stadion Etihad, Manchester, MC membabat habis sang pimpinan klasemen Liga Inggris saat ini, Arsenal dengan skor 6-3.

Empat kemenangan beruntun yang diraih MC mulai saat mereka membabat Swansea City 3-0, menggulung tuan rumah West Bromwich 2-3, kemudian sempat tersendat 1-1 di kandang Southampton, sebelum secara luar biasa MC mematahkan rekor kemenangan Bayern Munchen di Liga Champions Eropa dengan keunggulan tipis 2-3 di Munchen.

MC membobol gawang Arsenal pada menit ke-14, gol pertama MC lahir melalui penyerang MC asal Argentina, Sergio Aguero. Proses gol terjadi dari Martin Demichelis yang menyundul bola hasil dari tendangan pojok rekannya, Samir Nasri

Bola langsung diarahkan Demichelis ke Aguero yang menendang bola melewati gawang Arsenal yang dijaga Sczczesny.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Theo Walcott, bola yang dikendalikan Jack Wilshere kemudian dia percayakan bola tersebut mengalir ke Mesut Ozil, oleh karena itu Mesut Ozil dengan akurat dan presisi memberi bola tersebut ke Walcott yang menaklukkan Pantillimon di bawah mistar gawang MC.

Skor berubah lagi pada menit ke-39. MC kembali unggul setelah Negredo menjebol gawang Wojciech Szczesny. Pablo Zabaleta yang naik membantu serangan memberikan umpan matang kepada Negredo. Sekali sentuh, Negredo membuat gol bagi MC lagi.

Di injury time babak pertama, MC berpeluang menambah gol. Akan tetapi, sundulan Demichelis menyambut sepak pojok Nasri masih melambung.

MC memperlebar kedudukan menjadi 3-1, yang terjadi pada menit ke-50. Kali ini parahnya raja assist Mesut Ozil salah memberi umpan kepada Giroud, dan langsung bola diambil Fernandinho yang mencuri bola tersebut, dan tidak menunggu waktu lama melepaskan bola tendangan ke gawang Arsenal tanpa terjangkau Szczesny.

Walcott menjadi harapan bagi Arsenal, lewat gol yang dia cetak menit ke-63, dan memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

MC tidak gentar dengan Arsenal yang terus menyerang guna menyamakan kedudukan karena MC memperlebar kedudukan menjadi 4-2, gol keempat dicetak David Silva menit ke-66.

Menjelang akhir pertandingan Arsenal, yang baru saja tumbang dari Napoli di Liga Champions, semakin merana dengan gol Fernandinho dan Yaya Toure. Arsenal hanya sempat membalas lewat gol sundulan yang dicetak bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker.

Dengan kemenangan ini, MC naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 32 poin dari 16 pertandingan. Arsenal masih di posisi teratas dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Javi Garcia 90'), Silva (Milner 71'), Aguero (Navas 49'), Negredo.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Vermaelen 42'), Monreal, Flamini (Gnabry 71'), Wilshere, Ramsey, Ozil, Walcott, Giroud (Bendtner 76') (soccerway.com/ uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home