Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:10 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Liga Italia: Fiorentina dan Torino Harus Puas Tanpa Gol

Joaquin (Fiorentina, kaus putih) di bawah pengawalan ketat Farnerud (kaus merah ) (foto dari football-italia.com)

TORINO, SATUHARAPAN.COM – AC Fiorentina yang bertandang ke kandang Torino pada Minggu (12/1) hanya mampu menorehkan hasil tanpa gol, di Stadion Olimpico, Torino.

Pada pertandingan Liga Italia tersebut, kedua tim sebenarnya sama-sama berambisi mencetak gol, ini terbukti dengan terciptanya beberapa peluang nyaris menjadi gol yang diraih kedua kesebelasan.

Salah satu gelandang Torino, Cerci menebar ancaman bagi penjaga gawang Fiorentina di bawah pengawalan Neto, bola tendangan Cerci yang datang dari luar kotak penalti menit ke-20 membuat Neto harus berjibaku menyelamatkan gawang. Peluang ini terjadi lagi pada menit ke-40 lewat proses yang nyaris sama.

Borja Valero membuat ancaman balasan bagi gawang Torino, gelandang Fiorentina ini melepaskan bola dengan tendangan kaki kiri yang tidak jauh dari kotak penalti, akan tetapi bola tendangannya dinetralkan Padelli pada menit ke-52.

Hanya butuh satu menit bagi Torino untuk merespons. Cerci kembali beraksi di sisi kanan di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan. Neto masih sigap.

Hingga laga usai, tak ada gol tercipta, sehingga Fiorentina tetap pada peringkat keempat Liga Italia dengan nilai 37, nilai tersebut diperoleh dari 19 pertandingan yang telah dijalani Fiorentina.

Sementara Torino naik satu peringkat ke nomor tujuh klasemen menggeser Parma.

Susunan Pemain:

Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti, Darmian; Gazzi, Basha (Brighi 78'), Farnerud, Pasquale; Cerci, Barreto (Meggiorini 69').

Fiorentina: Neto; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Savic, Tomovic; Mati Fernandez (Ambrosini 78'), Borja Valero, Pizarro; Joaquin (Matos 85'), Ilicic (Iakovenko 63'), Cuadrado.

Hasil Pertandingan Lainnya: Livorno 0-3 Parma, Bologna 0-0 Lazio (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home