Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:09 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Pelatih Barcelona Tak Pusingkan Hasil Imbang Lawan Atletico

Pelatih Barcelona Tak Pusingkan Hasil Imbang Lawan Atletico
Gerardo Martino, kemeja abu-abu (foto dari fcbarcelona.com)
Pelatih Barcelona Tak Pusingkan Hasil Imbang Lawan Atletico
Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, yang telah berlangsung Sabtu (11/1) malam. (foto dari uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pertarungan dua pemuncak Liga Spanyol telah digelar Minggu (12/1) dini hari WIB tadi, di Stadion Vicente Calderon, Madrid. Atletico Madrid di peringkat kedua gagal meraih kemenangan atas tamunya, Barcelona.

Atletico Madrid hanya bermain imbang tanpa gol dengan Barcelona, sehingga seusai pertandingan, Gerardo Martino, pelatih Barcelona, berkomentar bahwa dia tidak puas dengan gelar pemuncak klasemen setengah kompetisi yang diraih Barcelona pada pertandingan tersebut.

“Entah apa yang terjadi, tetapi saya yakin betul setiap tim mengalami kesulitan ketika mereka bertemu Atletico. Berkali-kali bola tembakan para pemain kami ditepis Courtois (penjaga gawang Atletico) dengan baik, dan kami sebelumnya sudah tahu bahwa kami tak akan mendapatkan banyak peluang melawan Atletico,” kata Gerardo Martino.

Gerardo menyesalkan seharusnya anak buahnya dapat memenangkan pertandingan, karena lebih aman menguasai bola.

“Satu poin tidak masalah bagi kami, meskipun sebenarnya kami ingin menang. Kami menghadapi sebuah tim yang luar biasa, dan baru kali ini kami tampil luar biasa, entah luar biasa buruk atau luar biasa jeleknya. Dan pada tahap ini tidak terlalu buruk," tambah Gerardo.

Gerardo menyatakan tidak ada artinya juara musim dingin, juara setengah kompetisi, karena dia lebih memilih Barcelona memuncaki klasemen akhir 2013-2014 nanti.

“Juara musim dingin (juara setengah kompetisi) tidak ada arti, karena tidak ada yang mengingat makna ‘juara musim dingin'. Saya lebih memilih menjadi 'juara musim panas' (juara akhir kompetisi),” tutup Martino yang mengatakan bahwa saingan abadinya adalah Atletico Madrid hingga akhir musim nanti, bukan Real Madrid.

Dengan koleksi 50 poin dari 19 pertandingan, Barcelona tetap memimpin klasemen sementara La Liga. Jumlah poin Barcelona sama persis dengan yang dimiliki Atletico, tapi mereka unggul selisih gol.

Hasil pertandingan lain:

Granada 4-0 Real Valladolid, Athletic Club 6-1 Almería, Celta de Vigo 2-1 Valencia, Elche 1-1 Sevilla, Getafe 0-1 Rayo Vallecano. (soccerway.com/ sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home