Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:21 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

Lion Air Belum Pastikan Jadwal Penerbangan

Ilustrasi (Foto: Dok. satuharapan.com/wikipedia.org)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – Maskapai Lion Air, belum memberikan kepastian jadwal terbang untuk penerbangan-penerbangan yang tertunda.

"Hingga kini, kita belum mengetahui secara pasti mengenai jadwal penerbangan secara normal dari Lion Air," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi di Tangerang, Jumat (20/2).

AP II masih mencari penyebab tertundanya keberangkatan pesawat Lion Air, namun dari keterangan umum hal ini terjadi karena masalah operasional saja.

"Kita juga belum dapat kabar mengenai kepastian keberangkatan penerbangan yang tertunda itu," katanya.

PT Angkasa Pura II menyiapkan dana talangan sebesar Rp3 miliar, untuk mengganti kembali pembayaran tiket penumpang Lion Air karena penerbangannya tertunda.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Samadi di Tangerang, Jumat (20/2), mengatakan pembayaran penukaran tiket berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak Lion Air.

Nantinya, PT AP II akan melakukan pembayaran lebih dahulu kepada penumpang, dan setelah itu dilakukan penggantian oleh pihak Lion Air.

"Jadi, berdasarkan kesepakatan dengan pihak Lion Air, kita bayarkan dahulu proses refund tersebut dan nanti diganti oleh Lion Air," katanya.

Ia mengatakan tiket yang dapat di refund adalah, untuk empat penerbangan yang tertunda. "Jadi, penumpang bisa melakukan proses refund," katanya.

Perlu diketahui, sejumlah penumpang Lion Air di Bandara Soekarno - Hatta, terlantar akibat adanya penundaan penerbangan yang belum diketahui alasan jelasnya.

Hingga kini, penumpang belum mengetahui secara pasti mengenai kepastian keberangkatan dari maskapai Lion Air.(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home