Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:46 WIB | Selasa, 14 April 2015

Liverpool Sikat Newcastle 2-0

Daryl Janmaat (Newcastle United, kaus hitam putih) menghambat pergerakan Alberto Moreno (Liverpool, kaus merha). (Foto: fifa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool menang atas tamunya Newcastle United dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (14/4) dini hari WIB.

Liverpool masih ada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, terpaut empat poin dari Manchester City yang ada di urutan keempat, dan masih berusaha mengejar Chelsea, Arsenal, dan Manchester United yang ada di urutan pertama hingga ketiga.

Liverpool bermain cepat dan taktis, hasilnya terlihat nyata menit kesembilan Raheem Sterling membuka keunggulan Liverpool, penyerang tim nasional Inggris ini memanfaatkan akurasi bola umpan dari Jordan Henderson untuk menjadi gol, walau dia harus melewati pengawalan pemain Newcastle, Daryl Janmaat dan Mike Williamson. Bola tidak dapat ditahan kiper Newcastle, Tim Krul.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers di pinggir lapangan menyemangati anak buahnya, dan empat menit kemudian Liverpool nyaris menggandakan keunggulan, yang terlihat dari kompaknya kerja sama saling mengumpan bola Dejan Lovren dan gelandang Liverpool lainnya Alberto Moreno. Saat mendekati kotak penalti, bola tendangan Lovren masih melebar dari gawang Tim Krul.

Liverpool mengklaim mereka seharusnya mendapat penalti menit ke-38, momen itu bermula ketika penyernag Newcastle, Ayoze Perez menjatuhkan Dejan Lovren yang menggiring bola di kotak penalti Newcastle, namun wasit tidak menganggap pelanggaran.

Sepanjang babak pertama, Newcastle mendapat serangan akan tetapi mereka dapat membalas seperti yang terjadi di menit ke-44 ketika serangan balik yang dimotori Janmaat nyaris membuat gol, karena bola hasil umpan salah satu pemain tim nasional Belanda ini tepat diterima oleh Ayoze Perez namun bola sundulan Ayoze masih dapat diselamatkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Babak kedua Liverpool bernafsu mencetak gol kedua, yang akhirnya mereka dapatkan menit ke-70, berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan Newcastle United yang dimotori Lucas Leiva, bola dengan tepat diterima Joe Allen yang langsung menembak bola ke arah gawang, usaha pertama gagal karena mengenai salah satu pemain belakang Newcastle namun dia mencoba yang kedua kali, baru berhasil merobek jala Tim Krul.

Tertinggal dua gol, Newcastle kesulitan mengimbangi kekuatan serangan Liverpool apalagi dengan kartu merah yang diterima Mousa Sissoko yang terlibat kontak fisik dengan pemain Liverpool, Lucas Leiva di menit ke-81.

Serangan Newcastle tidak berbuah gol seperti yang terjadi menit ke-89, saat bola eksekusi tendangan bebas Ryan Taylor jauh di atas mistar gawang Liverpool. Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap 2-0 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Glenn Johnson, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Joe Allen, Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Emre Can, Raheem Sterling, Jordan Ibe.    

Newcastle United: Tim Krul, Ryan Taylor, Mike Williamson, Daryl Janmaat, Mousa Sissoko, Vornon Anita, Jack Colback, Remy Cabella, Mehdi Abeid, Gabriel Obertan, Ayoze Perez. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home