Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:14 WIB | Kamis, 26 Maret 2015

Laga Persahabatan, Indonesia Dipermalukan Kamerun 0-1

Tim nasional Indonesia. (Foto: ligaindonesia.co.id)

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Indonesia memetik hasil buruk saat takluk dari Kamerun dengan kedudukan tipis 0-1 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (25/3) malam WIB.

Jalannya pertandingan di sepuluh menit babak pertama tidak ada perlawanan berarti dan timnas Kamerun menguasai bola atas Indonesia.  

Penguasaan bola yang prima pemain Kamerun terlihat nyata menit ke-35 saat Aboubacar Vincent mencetak gol, dia berhasil membuat Kamerun unggul setelah mendapat bola dari rekannya Bedimo Ensame Hendri.

Di menit ke 42 Kamerun nyaris menggandakan gol setelah tendangan yang dilakukan Aboubacar masih menyentuh kaki kiper Indonesia, Made Sukadana.

Babak kedua menit ke 55 Indonesia memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, tetapi tendangan yang dilakukan oleh Zulham Malik Zamrun masih melenceng di sisi kiri gawang kiper Kamerun Ondoa Yoseph Dabrice.  

Menit ke-80, Indonesia memiliki peluang mencetak gol saat terjadi sebuah kesalahan operan bola di lini belakang Kamerun. Bola dikuasai penyerang Indonesia Boaz Solossa, kapten tim Indonesia itu menggiring bola dan mengirimkannya ke rekannya Bayu Gatra yang kemudian hendak meneruskan bola ke Ferdinand Sinaga, akan tetapi Ferdinand gagal menguasai karena terlalu dekat ke penjaga gawang Kamerun.

Di menit-menit akhir babak kedua, Vincent Aboubacar nyaris memperbesar keunggulan negaranya ketika ia menendang bola dari sisi kanan kotak penalti timnas dan si kulit bundar sukses melewati sergapan Made Sukadana namun beruntung bagi Indonesia, bola hanya membentur mistar atas gawang. Hingga laga berakhir, Indonesia tak mampu mencetak gol dan kalah 0-1. (Ant/ligaindonesia.co.id).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home