Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:24 WIB | Minggu, 16 Juni 2013

Lorenzo Pangkas Jarak dari Pedrosa

Jorge Lorenzo (foto: crash.net)
CATALUNYA, SATUHARAPAN.COM - Pembalap motoGP Yamaha Jorge Lorenzo memangkas jarak atas pimpinan sementara championship Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda di puncak klasemen MotoGP menjadi tujuh poin saat ia meraih kemenangan di Catalunya grand prix pada Minggu (16/6).
 
Juara dunia 2012 asal Spanyol mengalahkan rekan senegaranya dan Dani Pedrosa sejak di tikungan pertama dan melaju tak terkejar untuk memenangi balapan dengan sesisih hanya di bawah dua detik. Kemenangan kedua berturut-turut di sirkuit Montmelo Catalunya dekat Barcelona.
 
Rookie Marc Marquez memastikan semua podium diisi orang Spanyol, ketika ia finish tepat di belakang Pedrosa di posisi ketiga setelah sempat menekan rekan setimnya hingga hampir terjatuh di lap-lap terakhir.
 
Banyak pembalap termasuk pembalap Inggris Cal Crutchlow, pembalap Spanyol Alvaro Bautista dan Amerika Nicky Hayden tersingkir tidak mampu finish. Sementara mantan juara dunia tujuh kali Valentino Rossi mampu di posisi keempat.
 
Ini adalah kinerja sempurna dari Lorenzo, yang juga memenangi balapan di Catalunya pada 2010, dan pembalap asal Malorca spanyol berusia 26 tahun ini sudah mengumpulkan 116 poin dalam enam balapan dari total 18 seri.
 
Pedrosa memimpin 123 poin dan Marquez ketiga dengan 93 poin sedangkan Crutchlow keempat dengan 71 poin.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home